logo

Visitasi Program Studi Profesi Ners Universitas Pahlawan

Tim Asesor Lebaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) lakukan visitasi ke Universmitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) dalam rangka pelaksanaan asesmen lapangan. Kehadiran tim merupakan tindak lanjut pengajuan borang Akreditasi Program Studi Profesi Ners yang telah diajukan beberapa waktu yang lalu.

Tiga orang asesor yang didelegasikan LAM-PTKes untuk melakukan kroscek data yang tertera dalam borang pengajuan dan menyesuaikan dengan fakta lapangan yakni Lely Lusmilasri, S. Kep., M. Kes., Ph. D (Universitas Gajah Mada) Dr. F. Sri Susilaningsih, MN. (Universitas Padjadjaran) dan Eko Mardiyaningsih, M. Kep., Ns. SP. Kep. Mar. (Universitas Ngudi Waluyo). Kegiatan visitasi ini dilaksanakan selama dua hari yakni kamis dan jum’at pada tanggal 7-8 Maret 2018, pada hari pertama Tim melakukan validasi dan verifikasi hasil borang di ruang Rapat lantai 2 kampus Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Hadir juga pada kegiatan ini perwakilan civitas akademika Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) yang terdiri dari Dekan, Wadek, Dosen, Lembaga-lembaga, tenaga administrasi, mahasiswa, serta alumni dan stakeholder. Tim visitasi juga mengunjungi laboratorium, kelas dan beberapa bagian untuk melihat sarana dan prasarana serta prosedur pelayanan di FIK UP.

Pada hari terakhir (Jum’at, 08/03) tim melakukan visitasi kelahan praktek di beberapa rumah sakit yang ada di Pekanbaru yakni Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad dan Rumah Sakit Jiwa Tampan Pekanbaru. Setelah dari lahan praktek tim menuju Kampus UP untuk merumuskan dari hasil visitasi selama dua hari. Kemudian lanjutkan dengan penandatanganan berkas dan penyerahan berita acara oleh asesor kepada Dekan dan Kaprodi yang sekaligus menutup acara visitasi akreditasi program studi profesi ners FIK UP.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *