logo

The Doctor of Pahlawan Tuanku Tambusai University (UP) Will Follow Upcoming Japan-Indonesia 2019 Bilateral Research

Universitaspahlawan.ac.id, UP - Dr. Masrul, SS, M.Pd., dari Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengikuti tawaran sosialisasi Joint Research Projects yang terselenggara atas kerjasama Japan society Fot the Promotion Of Science (JSPS) dan Direktorat Jendral Sumber Daya Iptek dan Dikti, pada, Rabu(03/10) 2018.

Kegiatan ini bertempat di Orchardz Hotel Gadjahmada Pontianak, Kalimantan Barat. Kemudian kegiatan ini memiliki beberapa kualifikasi peserta seperti, Hanya diikuti oleh Dosen tetap bergelar Doktor, Dosen Tetap yang aktif meneliti, dan memeiliki Kerjasama dengan Jepang.

"Kegiatan ini membuka peluang bagi Doktor-Doktor di seluruh Indonesia untuk ikut serta didalam penelitian diberbagai bidang keilmuan dengan Doktor-Doktor dari Jepang" tutur Dr. Masrul.

Beliau juga menuturkan bahwa JSPS adalah Organisasi dari Jepang ini juga memberikan dana penelitian kepada seluruh peneliti di penjuru Dunia, dengan syarat dan kualifikasi tertentu, contohnya saja harus lulusan Strata III (S3) atau bergelar Doktor, dan memiliki rencana penelitian yang disetujui.

Sebagai informasi, Doktor dari Universitas Pahlawan ini akan memasukkan proposal untuk program penelitian dari JSPS untuk 2019 mendatang, dan akan berkolaborasi dengan Doktor yang ada di Indonesia dan Jepang.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.