logo

Strategic Plan

Visi Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai :

 

“Menjadi Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Bidang Kesehatan Masyarakat yang Unggul dalam Pemecahan Masalah Kesehatan Masyarakat Pada Tingkat Nasional maupun Regional serta Berkarakter Kewirausahaan Tahun 2027”

 

Berikut Penjelasan Rumusan Visi Tersebut:

 

Unggul dalam arti mempunyai kemampuan lebih dibandingkan dengan program studi kesehatan masyarakat pada institusi lainnya.

 

Kewirausahaan adalah turunan dari visi universitas pahlawan yaitu bahwa civitas akademika Prodi Kesehatan Masyarakat yang berbudi pekerti luhur, kerja keras, disiplin, mandiri, realistis, berfikir positif, bertanggung jawab, dapat mengendalikan emosi, berani menanggung resiko, tidak ingkar janji,  mampu mengelola dan mencukupi kebutuhan diri sendiri dan tidak bergantung kepada orang lain.

Berdasarkan visi program studi s1 kesehatan masyarakat diatas, maka misi program studi S1 Kesehatan Masyarakat sebagai berikut:

 

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berbasis kompetensi terutama untuk pengetahuan, pemahaman dan keterampilan bidang Kesehatan masyarakat.
  2. Menyelenggarakan tri darma perguruan tinggi yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat melalui penerapan ilmu kesehatan masyarakat.
  3. Menjalin kerjasama lintas sektoral dalam penyelenggaraan & penyerapan tenaga kesehatan masyarakat
  4. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, berintegritas berdaya saing tinggi dan berkarakter kewirausahaan.
  5. Menghasilkan lulusan yang professional dalam pemecahan masalah kesehatan di masyarakat.
  6. Berperan aktif dengan pemerintah maupun swasta dalam melakukan kajian ilmiah terkait dengan isu-isu terkini dalam kesehatan masyarakat.
  7. Mampu menjadi katalisator dalam percepatan pembangunan kesehatan.