logo

About Us

Program Studi S1 Keperawatan di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai berdiri pada tahun 2006/ 2007 dengan izin dari Dikti nomor 105/D/VI/2006, tertanggal 19 Juni 2006. Program Studi S1 Keperawatan ini dibuka tidak hanya karena  perkembangan Akademi Keperawatan yang cukup baik yang telah lebih dahulu dibuka di Universitas Pahlawan pada tahun 1996, tetapi juga atas permintaan masyarakat, terutama institusi-institusi kesehatan di Kabupaten Kampar. Program studi S1 Keperawatan saat ini telah terakreditasi dengan peringkat akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi sejak tanggal 29 Desember 2014.

Program studi S1 Keperawatan bertujuan untuk :

  1. Menghasilkan sarjana keperawatan yang menguasi ilmu keperawatan sehingga mampu memamahi, memecahkan masalah dan melaksanakan praktek keperawatan berdasarkan ilmu dan kiat keperawatan.
  2. Menghasilkan sarjana keperawatan yang dapat menjadi agen pembaharuan dan mengelola bidang ilmu keperawatan dalam aspek keilmuan, manajerial dan kepemimpinan dalam keperawatan.
  3. Menghasilkan sarjana keperawatan yang mampu melakukan kajian penelitian yang relevan dengan isu-isu bidang ilmu keperawatan
  4. Menghasilkan sarjana keperawatan  yang mempunyai  kualitas dan mempunyai karakter building dimasyarakat