Kegiatan Calon Mahasiswa Baru UP

Bakat merupakan potensi yang dimiliki oleh seseorang sebagai bawaan sejak lahir dan Minat adalah suatu proses yang tetap untuk memperhatikan dan menfokuskan diri pada sesuatu yang diminatinya dengan perasaan senang dan rasa puas ( Hilgar & Slameto ; 1988 ; 59).

Setiap mahasiswa pasti memiliki minat dan bakat. Minat dan bakat ini sangatlah penting untuk terus diasah dan dikembangkan. Bakat dan minat tidak hanya dibidang olahraga, ada juga dibidang seni, jurnalistik dan lain lain. Hari ini Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengadakan kegiatan penelusuran, Pengembangan dan Pembinaan Bakat Minat Bidang Olahraga, Seni Ilmiah dan Paskibraka Calon Mahasiswa Baru Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
Kegiatan ini berguna untuk menyaring minat bakat calon mahasiswa/i UP untuk kedepannya bisa diikutkan dalam perlombaan yang ada diluar, Sabtu (28/07/17).

Pada kegiatan ini hadir lebih kurang 450 calon mahasiswa baru dari 16 program studi yang ada di UP. Pagi harinya pembukaan acara dimulai dengan senam tobelo bersama-sama kakak-kakak dari sanggar tari UP dan siangnya dilanjutkan dengan instruksi dari koordinator masing-masing minat dan bakat. Adapun kegiatan ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 17 Agustus 2018, yang mana pada tanggal tersebut UP juga akan menyelenggarakan upacara bendera memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia.