Adakan Diskusi Program Studi D IV Kebidanan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) Bersama Expert Dari Belanda.


Universitaspahlawan.ac.id, UP – Mrs.Marieke seorang expert senior yang datang dari Netherland memberikan kesempatan kepada mahasiswa D IV Kebidanan untuk berdiskusi mengenai Metodologi Penelitian, pada, Jumat (21/09) 2018.
“Salah satu topik bahasan kami dengan Mrs. Marieke adalah belajar mengenai Multiple Classification analysis (MCA), untuk menganalisis data penelitian yang akan kami gunakan dalam penelitian nanti” tutur Ella Mahasiswa Semester 7 Program Studi (Prodi) D IV Kebidanan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP).
Ia juga menuturkan bahwa kegiatan diskusi sangat bagus dan memudahkan mereka dalam mengembangkan penelitian sebagai mahasiswa semester akhir, apalagi ia akan mengerjakan tugas akhir sebagai syarat kelulusan nantinya.
Dalam kegiatan diskusi ini mahasiswa-mahasiswa prodi D IV Kebidanan UP juga tidak lupa menanyakan mengenai cara-cara mendapatkan jurnal dari Netherland atau daerah asal dari seorang expert yang sedang berdiskusi dengan mereka. Kegiatan ini juga merupakan usaha dalam menghasilkan tenaga kesehatan yang Menguasai IPTEK Kesehatan dalam Melaksanakan Peran, Fungsi Tugasnya Berdasarkan Kode Etik untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan yang tergambar dalam misi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pahlawan.