Sharing Seasson dari Penerima Beasiswa Magister (S2) Ming Chi University Of Technology (MCUT) Kerjasama Internasional Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai



Universitaspahlawan.ac.id, UP- Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau adakan sharing seasson dalam pelepasan calon dosen-dosen Fakultas Teknik untuk melanjutkan Program Master (S2) di Ming Chi University Of Technology (MCUT) di Taiwan.


Sebanyak 5 dari 10 orang dari penerima beasiswa hasil kerjasama internasional Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dan MCUT hadir sebagai pembicara dalam acara yang berlangsung pada, Rabu, (12/09) 2018.


“sharing seasson ini diadakan untuk menigkatkan semangat belajar dan memupuk motivasi dari mahasiswa Teknik Universitas Pahlawan, mulai dari Teknik Industri, Teknik Informatika, dan Teknik Sipil ” tutur Ka. Lembaga Penelitian Universitas Pahlawan Nila Kusumawati, Ns, S.Kep, MPH salah seorang penyelenggara sharing seasson.


“Kami disini selain memberikan motivasi juga membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi adik-adik nantinya agar dapat memanfaatkan peluang dalam meraih beasiswa keluar negeri. banyak yang harus dipersiapkan tidak akan menjadi masalah jika dipersiapkan dari semester awal, misalnya niat, bahasa inggris yang baik” tutur penerima beasiswa untuk program Master (S2) Teknik Informatika.


Ismail, penerima beasiswa untuk program Magister (S2) teknik Industri juga mengatakan bahwa ia termotivasi dari rasa ingin berkembang dan terus maju. kemudian setelah lulus program magister ia akan memberikan kontribusi terbaik bagi negeri dari ilmu yang telah ia dapat di MCUT.


acara yang bertempat di aula gedung baru Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai berlangsung mulai pukul 09.00 WIB berlangsung tertib dan menuai apresiasi dari mahasiswa-mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP). Beberapa pertanyaan pada sesi tanya jawab menjadi bukti antusias mahasiswa-mahasiswa ini dari Acara sharing seasson yang diadakan.