D IV Kebidanan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) Melaksanakan Proses Assesment


Universitaspahlawan.ac.id, UP – Sebagai bentuk usaha peningkatan mutu pendidikan, Program Studi (Prodi) D IV Kebidanan di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) melaksanakan proses Assesment atas pengajuan borang kepada LAM-PTKes beberapa waktu lalu, proses assesment ini dilaksanakan mulai, Kamis (18/10) 2018.


Dalam rangka visitasi lapangan, LAM-PTKes mengutus dua orang assesor yang berasal dari perguruan tinggi di Solo, bernama Sri Anggarini Parwatiningsih S.SiT., M.Kes dan Anik Kurniawati S.SiT., M.Keb.


“Mengaharapkan agar proses assesment ini berjalan lancar. Dengan demikian, hasil dari akreditasi nantinya dapat digunakan sebagai salah satu standar di UP serta bisa dipergunakan untuk meningkatkan lagi kepercayaan masyarakat kepada Universitas Pahlawan.” tutur Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Pahlawan, M. Nizar Syarif Hamidi A.Kep., M.Kes.


Pada kesempatan tersebut, Sri Anggarini salah seorang assesor menyampaikan bahwa kegiatan visitasi ini berjalan pada rule yang telah ditetapkan dan penilaian akan diberikan secara objektif. Beliau juga harapkan kegiatan visitasi ini dapat berjalan dengan lancar.


Kegiatan visitasi hari ini dimulai dengan pembukaan dan diskusi singkat mengenai prosedur dan tatacara assesment sesuai dengan rundown acara yang telah disusun oleh assesor, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas sesuai dengan pengajuan borang.


Sebagai informasi, setelah agenda pembukaan dan diskusi oleh tim visitasi LAM-PTKes dan Tim penyaji dokumen, Assesor langsung melakukan tinjauan lapangan, melihat dan memotret sarana dan prasarana dari prodi D IV Kebidanan. Proses assesment ini akan dilaksanakan selama tiga hari hingga, Sabtu (20/10) 2018 mendatang.