Dua SMK di Bengkalis Apresiasi Nota Kerjasama dari Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP)


Universitaspahlawan.ac.id, UP – Tim penjaringan siswa unggul luar daerah mengunjungi dua sekolah di Kabupaten Bengkalis, Rabu (16/10) 2018.

Kunjungan pertama tim sosialisasi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) ke SMKN 3 Perminyakan Mandau dalam rangka penendatanganan nota kerjasama sekaligus sosialisasi disambut baik oleh pihak SMKN 3 Mandau.


“Saya berharap semoga kerjasama ini berjalan baik dan berkelanjut karena kedepannya sangat diperlukan oleh sekolah dalam rangka mencerdaskan siswa-siswa setelah lulus dari sini nantinya” tutur Kepala Sekolah SMKN 3 Mandau Agus Subagio.


Beliau juga menuturkan akan mengarahkan khusus siswa jurusan geomatika dan kimia industri untuk melanjutkan studi ke Universitas Pahlawan. Dalam kunjungan tersebut SMKN 3 juga memberikan sambutan khusus Untuk tim penjaringan siswa Unggul luar daerah dari Universitas Pahlawan.


Aryadi S.Sos Selaku koordinator menuturkan bahwa kunjungan kedua tim UP mengunjungi SMKN 2 Pinggir dalam rangka yang sama yaitu penandatanganan nota kerjasama dan sosialisasi, juga mendapat sambutan yang baik dari SMKN 2 Pinggir.


“Saya siap menerima kesepakatan kerjasama ini, karena poin-poin kesepakatan yang dibentuk oleh Universitas Pahlawan dalam nota kerjasama berisi kegiatan-kegiatan yang positif” tambah Elmi Suhaimi.S.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 2 Pinggir.


Adapun ruang lingkup kerjasama yang dibentuk meliputi pembimbingan ujian nasional, pembinaan guru dalam publikasi ilmiah, pelantikan metrologi bagi siswa, pelantikan softwere teknik bagi siswa, pelanikan autocad ( menggambar bangunan), pelatihan pengembangan skill ilmu teknologi siswa, pembinaan ektrakurikuler sekolah, pelaksanaan penelitian mahasiswa, hingga penyuluhan kesehatan.