logo

Ini Cara Mahasiswa Profesi Ners Rayakan Dies Natalis Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP)

Universitaspahlawan.ac.id, UP - Mahasiswa Profesi Ners Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengajak Badan Amal Zakat Nasional (Baznaz) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Daerah Kabupaten Kampar mengadakan penyelenggaraan khitan massal di Dusun I Desa Batu Belah, Sabtu (22/12) 2018.

"Kegiatan Sosial yang diadakan dipenghujung tahun ini diadakan sekaligus untuk merayakan dies natalis Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) yang kedua. Alhamdulillah juga program yang diadakan rutin setiap tahun ini mendapat sambutan yang bagus dari warga dusun I Desa Batu Belah, koordinasi yang kami lakukan dimudahkan oleh masyarakat disana" tutur Ns. Yenni Safitri, M.Kep.

Sekretaris PPNI Kabupaten Kampar, Ns.Purnomo, S.Kep, MKL., menyebutkan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu program kerja dari PPNI, dan sebagian besar anggota dari PPNI merupakan mahasiswa dari Universitas Pahlawan. Kami sangat terbantu juga mewujudkan program khitan ini.

Sejalan dengan penuturan Sekretaris PPNI, Perwakilan Baznaz Bapak Helmi turut menambahkan pendapat mengenai rangkaian acara tersebut. Menurut beliau penyelenggaraan acara berjalan dengan lancar, hadiah yang diberikan untuk peserta khitan juga cukup beragam.

Peserta khitan yang berjumlah tujuh belas anak, mereka terlihat bersemangat dan senang dengan adanya penyelenggaraan acara. Tidak hanya itu, rangkaian kegiatan juga membuat masyarakat terbantu dengan adanya cek kesehatan gratis seperti cek gula darah, cek asam urat, cek tensi dan konsultasi seputar kesehatan.

Hadiah yang disediakan oleh 46 orang mahasiswa Profesi Ners ini juga menjadi daya tarik masyarakat untuk datang memenuhi tempat kegiatan. Seperti Sarung, Dua kotak cemilan, susu kemasan, dan topi sholat dibagikan kepada anak-anak yang selesai di khitan.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.