logo

Program Studi DIII Kebidanan Sambut Visitasi Badan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes)

Universitaspahlawan.ac.id, UP - Dalam rangka akreditasi Program Studi (Studi) DIII Kebidanan, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP), tim asessor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) disambut baik di Universitas Pahlawan, Kamis (26/12) 2018.

Melalui pengajuan borang beberapa waktu lalu, LAM-PTKes mengutus dua orang dari tim assesor yaitu Sinar Pertiwi,S.St., M.Hlth., & IntDev dan RR Catur Leny Wulandari, S.Sit., M.Keb., untuk meninjau kembali ke lapangan agar data yang tertulis dapat dibuktikan kebenarannya sesuai standar. Visitasi ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan terhitung mulai, Kamis (26/12) sampai dengan, Sabtu (28/12) 2018.

M. Nizar Syarif Hamidi A.Kep., M.Kes. selaku Ketua Penjaminan Mutu (LPM) UP mengharapkan hasil akreditasi kedepannya dapat lebih baik lagi dalam perencanaan dan standar pencapaian di Universitas Pahlawan.

Dalam kesempatan tersebut M. Nizar Syarif Hamidi A.Kep., M.Kes., juga menyampaikan sedikit mengenai sejarah berkembangnya Prodi DIII Kebidanan dari tahun 2003 hingga saat ini, beliau juga memaparkan kerjasama yang telah dibangun oleh Universitas Pahlawan, baik kerjasama internasional dan nasional untuk peningkatan kualitas pendidikan.

Sinar Pertiwi,S.St., M.Hlth., & IntDev selaku ketua tim asessor menuturkan bahwa kegiatan assesment ini diharapkan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan borang yang telah diterima.

Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) semakin berkembang dan memperlihatkan kegigihan dalam membangun secara fisik dan mental. Terbukti pada tahun 2018 UP menggalakkan pengajuan borang akreditasi hampir di seluruh program studi untuk memberikan dedikasi yang berkualitas di dunia pendidikan, terutama tingkat Perguruan Tinggi dan Universitas.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.