logo

Dies Natalis Ke-2 Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Rektor “Mahasiswa Harus Dibekali Spirit Untuk Tingkatkan Daya Saing”

Universitaspahlawan.ac.id, UP - Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) datangkan Walikota Pekanbaru Firdaus, ST., MT, Dosen Teknical University Of Delft (TU Delft) Dr. Olivier Hoes, dan Prof.Dr. H.B. Isyandi, SE., MS seorang pakar bidang Kewirausahaan sebagai pembicara dalam acara Dies Natalis di Ballroom Premier Hotel Pekanbaru, Kamis (31/01) 2019.

"Sepuluh tahun yang lalu tidak terbayangkan akan berdirinya Universitas di Kampar, patut kita ucapkan syukur yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT karena telah mewujudkan impian kita untuk membentuk Universitas Pahlawan yang sekarang telah berumur 2 tahun"tutur Rektor Universitas Pahlawan Prof.Dr.Amir Luthfi.

Beliau juga menuturkan bahwa alumni Universitas Pahlawan dibekali dengan keberanian dan spirit untuk mengembangkan keahliannya ditengah masyarakat agar memiliki daya saing. selain itu, kita mengembangkan
mitra kerjasama agar dapat menempa kewiraisahaan dari para mahasiswa kita.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UP juga menuturkan bahwa Universitas Pahlawan telah dipercaya oleh L2 Dikti Wilayah X untuk membuka Program Studi (Prodi) baru yaitu S1 Kewirausahaan dan Prodi S1 Peternakan.

Dalam orasi ilmiah, Dr. Olivier dari TU Delft memberikan contoh-contoh dari beragai penjuru dunia mengenai kemajuan pembangunan karena adanya lulusan Program Studi (Prodi) Teknik Sipil. Beliau juga mengajak masyarakat agar mengenal Teknik Sipil lebih dalam.

"Percayalah seorang yang berkecimpung dibidang kewirausahaan bisa masuk surga, karena memiliki kesempatan membantu orang banyak" tutur Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, ST., MT.

Beliau juga berpesan bahwa dengan adanya peluang generasi milenial harus mampu menjadi "Ranger" selaku agen perubahan, milenial harus mampu berinovasi dan memberikan sesuatu yang baru secara berkelanjutan.

Sesuai dengan visi universitas pahlwan Prof. Isyandi mengatakan bahwa kewirausahaan dapat diamati dari institusi dan merupakan inovasi serta kreatifitas, peluang inilah yang menjadi kesempatan yang diambil oleh Universitas Pahlawan dalam menciptakan lulusan berkualitas dan memiliki jiwa kewirausahaan.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.