logo

Ketua Entrepreunership Se-Asia Komentari Program Kewirausahaan di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Universitaspahlawan.ac.id, UP - Hermawan Kertajaya adalah seorang pakar pemasaran berkewarganegaraan Indonesia. Sejak tahun 2002, menjabat sebagai Presiden World Marketing Association se- Asia hingga saat ini, beliau menyempatkan hadir dalam event Dies Natalis Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) yang diadakan di Premier Hotel Pekanbaru beberapa waktu lalu, beliau merasa tertarik karena UP terus berfokus untuk mengembangkan entrepreunership, Rabu (13/02) 2019.

"Saya senang dengan adanya Universitas Pahlawan akan sangat membantu dalam menghasilkan lulusan yang berorientasi entrepreneurship di Pekanbaru, sehingga generasi muda tidak lagi ketergantungan pada sawit atau bekerja pada perusahaan, bahkan mereka dapat menciptakaan lapangan pekerjaan" tutur Hermawan Kertajaya.

Dalam diskusi singkat Rektor UP, dan Walikota Pekanbaru, beliau juga mengungkapkan rasa kagum dengan langsung mengajak kedua tokoh ini berkolaborasi mengembangkan kewirausahaan yang telah ia rintis di 34 Provinsi di Indonesia. Beliau memaparkan data pertumbuhan ekonomi karena kewirausahaan yang ada di indonesia.

Beliau yang dinobatkan sebagai 50 Gurus Who Have Shaped The Future of Marketing The Chartered Institute of Marketing di Inggris ini juga banyak memberi masukan untuk kemajuan entrepreunership yang ada di UP. UP yang sedang baru membuka Program Studi (Prodi) S1 Kewirausahaan mulai menunjukan bahwa jiwa entrepreneurship merupakan poin penting yang harus ditanamkan kepada setiap mahasiswa dan lulusan.

Melihat peluang ini, Universitas Pahlawan berusaha memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk mendidik generasi muda sebagai sarjana kewirausahaan yang diakui dan memiliki kemampuan yang lebih baik dalam bidang entrepreunership.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.