logo

Mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Berkesempatan Student Exchange Dengan University Kebangsaan Malaysia

Universitaspahlawan.ac.id, UP - Atas Kerjasama dalam bentuk Memorandum Of Understanding yang dilaksanakan oleh Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) dengan University Kebangsaan Malaysia (UKM) awal tahun 2017 lalu, UP setiap tahunnya mengutus mahasiswa dalam rangka pertukaran pelajar (Student Exchange), Kamis (07/02) 2019.

"Dengan adanya MoU antar dua Universitas ini, kita sudah berhasil melaksanakan program ini pada tahun sebelumnya. Untuk itu kita berharap untuk dapat mengutus mahasiswa kita selama lebih kurang satu bulan untuk melaksanakan perkuliahan sesuai dengan program studi (Prodi) masing-masing" tutur Widawati, SP.,MHSc.,MSSc.

Dosen Program Studi (Prodi) Gizi UP ini juga menuturkan bahwa dengan adanya pertukaran pelajar ini dapat membuka wawasan dari mahasiswa bagaimana cara dan proses belajar di negara lain. Selain itu beliau juga mengungkapkan bahwa pertukaran pelajar ini hanya bisa diikuti maksimal tujuh orang dalam satu Prodi. Beliau juga menuturkan bahwa mahasiswa UKM juga akan berencana melaksanakan pertukaran pelajar di UP.

Adapun prodi yang berkesempatan untuk melaksanakan student exchange diantaranya Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi S1 Penjaskes, Prodi S1 Teknik Informatika, Prodi S1 Teknik SIpil, Prodi S1 Hukum, Prodi S1 Gizi, Prodi S1 Keperawatan Prodi S1 Kesehatan Masyarakat.

Dalam masa pertukaran pelajar mahasiswa UP akan mendapatkan benefit diantaranya dapat melaksanakan proses belajar bersama mahasiswa UKM, mengikuti program-program kemahasiswaan, kunjungan ke tempat praktek belajar mahasiswa seperti laboratorium, dan sight seeing ke Kuala Lumpur.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.