logo

Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Adakan Workshop Pengembangan Kurikulum Datangkan Pembicara International

Universitaspahlawan.ac.id, UP - Dalam rangka perancangan kurikulum Program Studi (Prodi) S1 Teknik Sipil, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) megadakan workshop pengembagan kurikulum Teknik Sipil, Rabu (30/01) 2017. Pembicara yang didatamgkan adalah Dr. Olivier Hoes dari Netherlands.

"Kami yakin mengatakan bahwa Universitas Pahlawan bisa bersinergi untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan demikian kita dapat mencari celah untuk melayani masyarakat, agar lulusan Universitas siap bersaing dan bisa menyesuaikan mobilitas setelah lulus" tutur Rektor UP Prof.Dr. Amir Luthfi

Beliau juga mengungkapkan bahwa Dr. Olivier Hoes sangat cocok menjadi narasumber ini, alasannya karena sudah berpengalaman dibidang teknik sipil dan ia merupakan dosen di Teknical University Of Delft (TU Delft).

Banyak pengalaman yang di uraikan oleh Dr. Olivier dalam pemaparan workshop pengembangan kurikulum, diantaranya memberikan pertimbangan saat merancang kurikulum mulai Sumber Daya Manusia (SDM) hingga aspek sosial.

Dr. Ihsan dari Universitas Riau turut berdiskusi mengenai implementasi bidang keilmuan teknik sipil yang pada dasarnya dapat dipergunakan oleh masyarakat dalam menikmati bangunan yang layak dan lebih bagus.

Universitas Pahlawan ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam memberikan lulusan yg inovatif dan kreatif, sehingga lulusan tidak hanya bisa bekerja pada suatu institusi tetapi juga pada bisa membuka lapangan pekerjaan secara mandiri.

Kegiatan workshop ini diikuti oleh seluruh dosen Fakuktas Teknik (FT) UP, Kepala Sekolah SMA Sederajad, perwakilan PUPR Perkim, dan praktisi teknik yang ada di Provinsi Riau.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.