logo

Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Turut Kembangkan Olahraga Di Kabupaten Kampar

Universtaspahlawan.ac.id, UP - Penataran wasit tenis lapangan tingkat daerah di adakan oleh Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) bekerjasama dengan Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Kampar selama tiga hari, tempat pelatihan hari pertama dilaksanakan di UP mulai, Senin (04/02) hingga (06/02) 2019.

"Hal ini menunjukkan bahwa Universitas Pahlawan ikut serta dalam pengembangan olahraga di kampar. Dalam olahraga tentunya yg diukur itu adalah prestasi. Kepada peserta semoga dapat menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk membentuk integritas" tutur Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

Pelatihan wasit yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti oleh 25 orang peserta yang terdiri  dari berbagai Universitas di Riau dan Sumatera Barat yaitu Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Islam Riau (UIR), dan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) selain itu banyak juga diikuti oleh masyrakat umum.

Kegiatan ini juga akan dilaksanakan di lapangan tenis Bangkinang Kota.
Pemateri dari penataran wasit tenis lapangan tingkat daerah yang diselenggarakan UP telah berpengalaman dibidangnya yaitu rices jatra, M.Pd Beliau telah tergabung di PELTI Provinsi Riau.

Penataran bertema "The inspiring spirit & energy of asia" diikuti sekitar 25 peserta, dari kampar, riau dan padang. Acara ini turut dihadiri oleh rektor UP Prof. Dr. Amir Luthfi , ketua PELTI Kampar Azhar Achmad, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kampar Abdul Ghafar, Ns. Muhammad Nurman,M.Kep, dan Wakil Rektor UP Bidang Non Akademis Yusnira, M.Si

Abdul Gafar menuturkan Pelatihan ini merupakan pelatihan pertama yang diadakan di kampar, kegiatan ini sangat bagus, karna di porprov VIII kemaren belum ada wasit dari Kabupaten Kampar. Beliau mengharapkan dengan adanya pelatihan ini bisa melahirkan wasit yg berprestasi dan bisa diikutsertakan di porprov IX nantinya, hal ini membuka peluang bagi UP untuk memberikan pelatihan dalam sektor olahraga yang lain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.