logo

Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Komitmen Gerakkan Kurikulum Abad 21

Universitaspahlawan.ac.id, UP – Sebanyak 8 orang Dosen Fakuktas Ilmu Pendidikan (FIP) dari Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) telah berkomitmen untuk menggerakkan kurikulum abad 21. Dosen- dosen ini menghadiri workshop penguatan kurikulum di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Jumat (01/03) 2019.

Inovasi terus dikembangkan oleh tenaga pendidik ini agar mampu meyelenggarakan pendidikan yang dinamis, selalu memperbaharui metode pembelajaran yang mengikuti perkembangan zaman. Dosen-dosen ini memperlihatkan kesungguhan dalam penguatan kurikulum, terutama bagi sistem pendidikan di Universitas Pahlawan.

Untuk hal tersebut maka dibutuhkannya model pembelajaran baru yang menekankan pada penerapan teknologi, kemampuan kerja, entrepreneurship, kreativitas, skills dan nilai nilai/karakter. Sesuai dengan visi Kementerian Riset Teknologi dan ndidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yaitu “Terwujudnya Pendidikan Tinggi yang Bermutu serta Kemampuan IPTEK dan Inovasi Untuk Mendukung Daya Saing ” dibutuhkannya lulusan yang siap menghadapi tantangan era revolusi indutri 4.0 tahun 2020.

Sebagai upaya mendorong penyesuaian model pembelajaran yang dimaksud tentu dimulai dengan penguatan kurikulum di masing masing program studi sesuai bidang Ilmu yang dikembangkan.

Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengutus 8 orang Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan yaitu: Rizki Ananda, M.Pd., Zulfah, M.Pd., Citra Ayu, M.Pd., Wida Rianti, M.Pd., Iska Noviardila, M.Pd., Vigi Indah Permatha Sari, M.Pd., Sri Ulfa Insani, M.Pd., dan Riski Amelia, M.Pd untuk mengikuti Workshop Pengembangan Kurikulum bidang Pendidikan yang diselenggarakan LLDIKTI Wilayah X yang berlangsung selama tiga hari, sampai dengan, Minggu (03/03) 2019.

Pemateri pada workshop ini adalah Prof. Dr. Ir. Zainal Arifina Hasibuan, MLS., Ph.D (Guru Besar Universitas Indonesia) serta dua orang pemateri dari Surya University.null. Utusan yang terdiri dari 8 orang dosen muda FIP Universitas Pahlawan ini berkomitmen untuk menjadi penggerak pengembangan kurikulum Abad 21.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.