logo

Mahasiswa S1 Gizi Kreasikan Makanan Sehat Berbahan Dasar Karbohidrad

Universitaspahlawan.ac.id , UP – Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Gizi unjuk keterampilan memasak makanan sehat berbahan dasar Karbohidrad. Olahan makanan dengan kreasi yang menarik ini terus dilatih untuk mengasah keterampilan mengolah makanan sehat serta melatih skill mahasiswa, Selasa (04/03) 2019.

“Praktikum kali ini adalah membuat menu dari berbagai macam sumber karbohidrat, misalnya kentang, tepung beras, tepung terigu, mie, spaghetti, kwetiaw dan roti.” Tutur Dosen Gizi Widawati, SP.,MHSc.,MSSc.

Beliau menambahkan sumber makanan tersebut diolah sedemikian rupa supaya memiliki cita rasa yang lezat dan sesuai dengan kaedah ilmu gizi. Selain itu mahasiswa juga dituntut untuk menghias hasil masakannya agar terlihat indah dan menambah selera orang yang akan memakannya.

Marissa Mahasiswi Gizi yang ikut dalam kegiatan ini menuturkan bahwa mereka banyak belajar mengenai bagaimana cara mengolah makanan yang mengandung karbohidrad dengan baik agar tidak merusak kadungan zat gizi didalam makanan tersebut.

Ia juga mnyebutkan bahwa kegiatan ini berguna bagi calon ahli gizi, lulusan S1 Gizi UP hrus lebih banyak praktik langsung agar meningkatkan kepandaian dalam mengolah bahan masakan.

Olahan makanan tidak hanya dikonsumsi berdasarkan enak atau tidak enak. Hal terpenting yang harus diperhatikan dalam konsumsi makanan adalah asupan gizi yang tepat dengan pengolahan makan yang tetap mempertahankan zat gizi makanan setelah makanan tersebut diolah.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.