logo

Memasak Makanan Dengan Cara Yang Tepat Dapat Meningkatkan Nilai Gizi

Universitaspahlawan.ac.id , UP – Keterampilan mengolah bahan makanan Mahasiswa S1 Gizi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) terus dilatih agar lulusan dapat memiliki kompetensi yang bagus, jiwa saing yang kreatif dan berjiwa entrepreunership.

“Praktek memasak kali ini dari bahan baku yang mengandung protein hewani dan nabati, tidak hanya terfokus dengan tahu tempe, tapi mahasiswa harus bisa berkreasi dengan bahan baku yang lainnya agar bisa meningkatkan tambahan nilai gizi pada masakan tersebut” tutur Dosen Gizi Widawati, SP.,MHSc.,MSSc.

Menurut Fitri Utami, mahasiswi juara tiga kompetisi memasak tingkat Nasional mengatakan bahwa didalam ilmu gizi mahasiswa banyak mempelajari mengenai gizi kuliner. Maka dari itu, mahasiswi gizi melakukan pratikum di setiap minggunya agar dapat mengembangkan seni mengolah makanan dengan tepat serta mengindahkan makanan tersebut, agar makanan yang dimasak tidak hanya lezat, tetapi juga bergizi dan menarik.

Marissa seorang mahasiswi juga mengungkapkan dengan praktik ini mahasiswa mengetahui takaran konsumsi bahan makanan, mengetahui kematangan yang baik untuk menjaga nilai gizi yang berada di dalam masakan tersebut, serta mengetahui makanan apa saja yang baik untuk pasien penderita penyakit seperti obesitas.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.