Himpunan Mahasiswa Kesehatan Mayarakat (Hima IKM) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) Kembangkan Jiwa Kewirausahaan

Universitaspahlawan.ac.id, UP – Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Hima IKM) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mulai bangkitkan jiwa kewirausahaan didalam lingkungan kampus, ini salah satu contoh wujud dari misi UP “Quality and Entrepreunership”.

“Terhitung pada, Rabu, (26/09) 2018 kami dari Hima IKM UP memulai program kerja dari koordinator bidang kewirausahaan dengan berjualan makanan sehat seperti Dekla (Puding dari air kelapa)” tutur Wahyuni Usman yang kini menjabat sebagai ketua Hima IKM 2018/2019.

Mahasiswi UP semester 5 ini juga mengungkapkan akan mengusahakan kegiatan ini dapat terlaksana setiap hari, dan di koordinasi langsung oleh divisi dan anggota wirausahaan dari Hima IKM.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu menonjolkan moto dari UP dalam meningkatkan kewirausahaan, sekaligus mengajarkan kami berwirausaha sedari bangku kuliah” Tambah mahasiswa yang akrab disapa Yuni ini.

Dengan adanya kegiatan yang produktif seperti ini Menjadi income atau pemasukan bagi Hima IKM untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan Hima IKM. Kegiatan ini juga sesuai dengan Visi dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UP  untuk menjadi Fakultas Ilmu kesehatan yang menghasilkan tenaga kesehatan berkualitas dan berorientasi kewirausahaan di tingkat nasional pada tahun 2032.