HIMA TIF Laksanakan Perlombaan Tingkat SMA/SMK Se Kabupaten Kampar


universitaspahlawan.ac.id, UP – Hima Program Studi Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) adakan perlombaan lomba design poster antar SMA/SMK sederajat di Kabupaten Kampar. Kegiatan perlombaan ini di tujukan untuk menyambut peringatan hari Sumpah Pemuda dan juga tema dari perlomaan ini adalah “Sumpah Pemuda”, Bangkinang, Kamis (24/10/2018).


Dalam kata sambutannya Emon Azriadi, ST., M.Sc selaku perwakilan dari Dekan FST menyampikan bahwa tujuan dari pelaksanaan lomba ini juga termasuk dalam Tri darma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pegembangan dan yang terakhir pengabdian kepada masyarakat.


Perlombaan yang berlangsung dari jam 09.00 – 12.30 WIB ini berhasil mendapatkan tiga pemenang, yang mana pemenang dinilai dari originalitas, ide pokok, tenik penggunaan software, nilai estetika, kesesuain tema dan pesan yang disampaikan. Juara pertama diraih oleh Falya Zikra Utama dari SMA Negeri 1 Bangkinang Kota, juara kedua Ario Ericsson Kamsik dari SMA Negeri 1 Bangkinang Kota dan juara ketiga diraih oleh perwakilan SMK Negeri 1 Bangkinang Kota Khairul Anwar.


Ada 23 peserta lomba yang mengikuti kegiatan tahun ini yang merupakan perwakilan dari SMAN 2 Bangkinang Kota, SMAN 2 Tapung, SMAN 1 Kuok, SMAN 2 Kuok, SMAN 1 Bangkinang Kota, SMKN 1 XIII Koto Kampar dan SMAN 1 Salo.