Chef Rudy Dari Hotel Pangeran Melatih Mahasiswi S1 Gizi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) Untuk Lomba Tingkat Nasional


Universitaspahlawan.ac.id, UP – Mahasiswi Program Studi (Prodi) S1 Gizi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mendapatkan persiapan lomba tingkat Nasional di Bogor, kegiatan ini juga merupakan bentuk pelatihan memasak olahan ikan dari seorang profesional yaitu chef Rudi dari Hotel Pangeran, Pekanbaru, Kamis (15/11) 2018.


“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan ide-ide baru dalam mengolah ikan menjadi masakan yang lebih kreatif, sehingga mahasiswi yang akan berkompetisi nanti dapat membawakan hasil yang optimal” tutur Widawati, SP., MHSc., MSSC., selaku dosen pendamping dalam kegiatan live cooking.


Persiapan untuk lomba di Bogor yang mewakili Provinsi Riau oleh mahasiswi UP dihadiri langsung oleh Herman Mahmud Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, untuk meninjau dan merasakan kreasi masakan dari mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.


“Masakan dari mahasiswi Universitas Pahlawan mempunyai inovasi, mereka menggunakan bahan-bahan dari alam sekitar untuk bahan baku, ini merupakan trobosan yang baik” tutur Chef Rudi.

Chef Rudi selaku mentor memberikan saran-saran kepada mahasiswa ketika menjawab pertanyaan dari juri nantinya, karena mahasiswi harus bisa menjawab dua langkah dari pertanyaan yang di ajukan saat perlombaan nanti.


Adapun mahasiswi yang mengikuti live cooking tersebut diantaranya, Rati yulia, S.Gz alumni angkatan kedua Prodi S1 Gizi UP dan nama masakannya sumpik lamo ikan tongkol pipiuak, dan Vitri Utami dari semester tiga.