Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) Rencanakan E-Learning Untuk Tingkatkan Kualitas


Universitaspahlawan.ac.id, UP – Dr. Gerald Ariff seorang chief partnership officer HarukaEDU.com, berkunjung dalam rangka sharing pengalaman untuk mengembangkan kegiatan E-Learning, Sabtu (24/11) 2018.


“Dr. Gerald Arif merupakan lulusan Magister salah satu Universitas di Inggris dan sempat bekerja disana, dan berpengalaman dalam bidang E-Learning” tutur Prof. Dr. Amir Luthfi, Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP).


Dr. Gerald menyampaikan bahwa HarukaEDU.com adalah portal pendidikan yang mencakup berbagai macam pendidikan formal maupun informal, yang dibuka secara online dan berbasis internet tentuya.


Pendiri HarukaEDU.com juga menyampaikan peluang dan peraturan dari pendidikan jarak jauh (PJJ). Bahkan ia menyebutkan bahwa PJJ didukung oleh menteri pendidikan.


“Konten digital, diatribusi massa, hingga belajar yang dipersonalisasikan bisa didapat melalui program PJJ, kemudian mahasiswa bisa belajar kapanpun dan dimanapun” tutur Dr. Gerald.


Beliau juga menuturkan banyak kemudahan yang di dapat melalui sistem PJJ, mulai dari kelas, cakupan yang luas, waktu yang fleksibel, dan akses yang didapat secara terus menerus.


Sebagai informasi panduan dan peraturan PJJ telah dikeluarkan oleh Kemenristekdikti, Kemendikbud, dan panduan pelaksanaan PJJ. Banyak persiapan dan perencanaan yang dibutuhkan untuk menggunakan E-Learning, terutama Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat memanfaatkan E-Learning secara keseluruhan.


Universitaspahlawan.ac.id, UP – Kepala Cabang Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Provinsi Riau sambut baik dan apresiasi kedatangan perwakilan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) Aryadi S.Sos untuk merealisasikan kerjasama bidang pendidikan, pada, Selasa (25/09) 2018.


“Selaku Kacabdisdik Rohul siap mambantu menginformasikan program penjaringan tersebut kepada sekolah-sekolah Sekolah Menegah Atas Sederajad yang ada di daerah Rokan Hulu, selanjutnya kami juga berharap Universitas Pahlawan bisa berkontribusi dalam bidang pendidikan, Khususnya di Kabupaten Rokan Hulu” tutur Hamdan Nasution Ketika ditemui di Kantor Kacabdisdik Rokan Hulu.


“MoU antara UP dengan Kacapdisdik berisi menganai penjaringan siswa bibit unggul daerah, penjaringan bakat dan olahraga dan seni, bantuan beasiswa bidik misi universitas pahlawan, pemberian data slta sederajad negeri dan swasta, lokasi penelitian dan pengabdian oleh dosen, penyuluhan kesehatan, kegiatan yang dianggap perlu dan menguntungkan kedua belah pihak.” tutur Aryadi S.Sos.


Kerjasama yang ditujukan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) ini dilaksanakan hingga lima tahun kedepan, dan akan diperpanjang dengan persetujuan kedua belah pihak