Himpunan Mahasiswa Dua Universitas Ini Tunjukkan Arti Solidaritas

Eratkan Solidaritas antara kedua Universitas, Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi S1 PGSD Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) menerima Donasi untuk korban banjir di Kabupaten Kampar dari HIMA PGSD Universitas Riau (UR), Kamis (13/12) 2018.

“Sebelumnya Hima PGSD sudah tergabung dengan Ikatan Mahasiswa (IKMA) PGSD Se-Sumatera. Melalui koordinasi IKMA PGSD Se-Sumatera tersebut Bupati PGSD UP langsung meminta bantuan agar Kampus-kampus di wilayah Sumatera ikut turun mengumpulkan donasi untuk banjir Kabupaten Kampar” tutur Sri Ramadhini selaku Bupati PGSD

Dhini juga menuturkan bahwa Hima PGSD UR langsung menghantarkan donasi ke PGSD Universitas Pahlawan berupa sembako langsung oleh Bupati PGSD UR beserta rombongan, selanjutnya donasi akan diberikan oleh Hima PGSD UP kebeberapa titik di Kabupaten Kampar.

Setelah agenda pemberian donasi Hima PGSD UR dan PGSD UP langsung mensurvei ketempat banjir, sasaran utama yaitu SDN 025 Tanjung Rambutan. Dimana hal ini berguna untuk pembersihan lokasi yang akan ditajaki bersama-sama oleh PGSD UP dan UR pada hari Minggu mendatang.

Kegiatan sosial ini merupakan salah satu program Hima dalam bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat. Tidak hanya itu, Hima PGSD UP ini menunjukkan bahwa berbagi sesama dan merangkul banyak pihak dapat memberikan keringanan bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan.