Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Adakan Kegiatan Penataran Wasit Tenis Lapangan


Universitaspahlawan.ac.id, UP – Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) dan Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) cabang Kampar akan mengadakan penataran wasit tenis lapangan tingkat daerah. Pendaftaran untuk kegiatan ini akan dimulai, Jumat (14/12) 2018 mendatang di Universitas Pahlawan.


“Kegiatan ini menurut saya mendatangkan banyak manfaat, seperti membuka lapagan pekerjaan baru dengan adanya kemampuan menjadi wasit” tutur anggota PELTI Kampar.


Beliau juga menuturkan kegiatan ini akan direncanakan juga oleh PELTI dan Universitas Pahlawan untuk tingkat Sumatra, tetapi kita coba tingkat daerah dulu. kegiatan ini dimanfaatkan sebagai ajang pencarian calon-calon wasit yang bisa profesional untuk pertandingan tenis.


Terakhir beliau mengungkapkan bahwa setelah mengikuti penataran, setiap peserta akan diberikan sertifikat yang dapat membuktikan kompetensi peserta sebagai wasit. Sertifikat akan dapat dipergunakan untuk menjadi wasit di pertandingan olahraga tenis.


Kegiatan yang dibuka untuk umum ini lebih dianjurkan untuk mahasiswa Pendidikan Jasmani (Penjas) dan guru olahraga diberbagai sekolah. penyelenggaraan penataran wasit ini akan dilaksanakan selama tiga hari, satu hari penjelasan teknis dan dua hari praktek lapangan.