Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Sambut Visitasi Badan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes)


Universitaspahlawan.ac.id, UP – Dalam rangka akreditasi Program Studi (Studi) S1 Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP), tim asessor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) disambut baik di Universitas Pahlawan, Minggu (17/02) 2019.


Melalui pengajuan borang beberapa waktu lalu, LAM-PTKes mengutus dua orang dari tim assesor yaitu Suratman,SKM.,M.Kes.,Ph.D dan Dr.Muhammad Zen Rahfiludin,SKM.,M.Kes. Visitasi ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan terhitung mulai, Minggu (17/02) sampai dengan, Selasa (19/02) 2019.


M. Nizar Syarif Hamidi A.Kep., M.Kes. selaku Ketua Penjaminan Mutu (LPM) UP mengharapkan hasil akreditasi kedepannya dapat lebih baik lagi dalam perencanaan dan standar pencapaian di Universitas Pahlawan. Proses akreditasi ini merupakan akreditasi terakhir dari seluruh program studi yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan.


Dalam kesempatan tersebut M. Nizar Syarif Hamidi A.Kep., M.Kes., juga menyampaikan sedikit mengenai sejarah berkembangnya Prodi S1 Kesehatan Masyarakat dari awal dibentuk, beliau juga memaparkan kerjasama yang telah dibangun oleh Universitas Pahlawan, baik kerjasama internasional dan nasional untuk peningkatan kualitas pendidikan di bidang S1 Kesehatan Masyarakat.


Suratman,SKM.,M.Kes.,Ph.D dan Dr.Muhammad Zen Rahfiludin,SKM.,M.Kes, selaku ketua tim asessor menuturkan bahwa kegiatan assesment ini diharapkan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan borang yang telah diterima.


Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) semakin berkembang dan memperlihatkan kegigihan dalam membangun secara fisik dan mental. Terbukti setiap tahun UP menggalakkan pengajuan borang akreditasi hampir di seluruh program studi untuk memberikan dedikasi yang berkualitas di dunia pendidikan, terutama tingkat Perguruan Tinggi dan Universitas