Mahasiswa S1 Gizi “Kami Sudah Punya Modal Untuk Membuka Usaha”


Universitaspahlawan.ac.id, UP – Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Gizi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) adakan praktik, mereka ungkapkan bahwa praktik bermanfaat sebagai modal setelah lulus kuliah, Senin (01/04) 2019.

“Praktik Kali ini mereka memasak menu khas nusantara, kita membagi beberapa kelompok dan memberi tantangan memasak menu mpek-mpek palembang, kleper tar manado, sate lilit bali, coto makasar, bola bole lebo dan sebagaiya” tutur Widawati, SP.,MHSc.,MSSc., selaku dosen pembimbing.

Beliau juga berpendapat bahwa dengan adanya praktik dapat mengembangkan kreatifitas mahasiswa. Dengan demikian, setelah menyelesaikan pendidikan dibangku kuliah mahasiswa dapat membentuk usaha sendiri tanpa bergantung pada institusi, hal ini juga sesuai dengan visi misi Universitas Pahlawan yang berfokus pada Kualitas dan Kewirausahaan.

Aurelia Natasya seorang mahasiswi yang melaksanakan praktik mata kuliah ini menuturkan bahwa praktikum ini memberikannya wawasan mengenai kuliner Nusantara, merupakan pengalaman dan modal besar baginya untuk membuka usaha setelah menyelesaikan S1 nanti.

Finalis Dara Kabupaten Kampar ini juga menyadari bahwa indonesia bukan hanya dikenal dengan tempat-tempat wisata tetapi juga dikenal dengan kuliner yang memiliki cita rasa dan dikenal dunia internasional, ini menjadi motivasi juga bagi mahasiswa S1 Gizi untuk dapat bersaing didunia kerja nantinya, tidak hanya tingkat nasional tetapi juga internasional.

Dokumentasi Kegiatan