Mahasiswa Universitas Pahlawan Menangkan Hibah Simbelmawa Kemenristekdikti


Universitaspahlawan.ac.id , UP – Tiga mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) yaitu Nur Fitriana dari Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Matematika, Nor Diana Natasya dan Ranita dari Prodi PGSD berkolaborasi dalam Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan memenangkan Hibah penelitian, Selasa (02/04) 2019.

“PKM Penelitian Sosial Humaniora (PSH) ini diketuai oleh Nor Diana Natasya dari PGSD, mahasiswa kita meneliti mengenai pengembangan soal Matematika berbasis open- ended di kelas V Dasar” tutur Yeni Fitra Surya, M.Pd.

Dosen Pembimbing PKM PSH mahasiswa ini menyebutkan bahwa dalam penelitian ini soal-soal matematika dapat memfasilitasi siswa untuk mampu menyelesaikan permasalahan lewat berbagai cara dan penyelesaian. Inilah alasan penelitian yang diadakan memenangkan Hibah dari Kemenristekdikti.

Dengan adanya penelitian ini mahasiswa kita memperoleh pengalaman untuk melaksanakan suatu penelitian. Beliau juga mengungkapkan bahwa mahasiswa Program Studi S1 PGSD juga memenangkan Hibah penelitian dari kemenristekdikti beberapa tahun terakhir.