Mahasiswi Gizi Jelaskan Pentingnya Mengetahui Indeks Massa Tubuh & Kecukupan Gizi

Universitaspahlawan.ac.id , Melalui sosialisasi gizi yang adakan dengan tema “Body image”, mahasiswa S1 Gizi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai berhasil memberikan solusi bagaimana body image menjadi baik dan sehat bagi anak-anak SD Muhammadiah Bangkinang dan remaja di SMA 2 Bangkinang Kota , Sabtu (13/04) 2019.

“Kami memberikan pengertian bahwasannya body image atau persepsi seseorang tentang bentuk tubuh bisa diubah dengan memperbaiki asupan makanan dengan memakan makanan bergizi seimbang” tutur Mona Yundari selaku mahasiswa S1 Gizi Universitas Pahlawan.

Tidak hanya itu, Mona dan tim sosialisasi menunjukkan kepada siswa-siswa sekolah yang mereka datangi tentang bagaimana cara mengukur status gizi dan berat badan ideal yang benar kepada siswa/i Sekolah menengah Atas (SMA) 2 Bangkinang Kota.

Dengan adanya sosialisasi gizi seperti ini siswa SMA bisa mengetahui pentingnya pengetahuan tentang gizi terutama yang ingin memiliki bentuk tubuh yang normal maupun ideal. Siswa sekolah yang mendapat sosialisasi bisa belajar mengitung status gizi seperti mengukur Indeks Massa Tubuh (IMT) & Berat Badan Ideal (BBI).

Menurut Mona, Status gizi anak-anak dan remaja di beberapa sekolah yang ia datangi saat ini sudah bagus, tidak banyak yg mengalami malnutrisi (Kurang Gizi), akan tetapi masih kurangnya pengetahuan dan ilmu tentang gizi pada remaja SMA membuat tim sosialisasi lebih menjelaskan secara rinci agar mereka mengetahui pentingnya asupan gizi yang terpenuhi.