Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Perluas Kemitraan Internasional

Universitaspahlawan.ac.id, UP – Semakin melesat dengan menunjukan kemajuannya, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) terus memperluas kemitraan internasional. Setelah sukses berkolaborasi dengan pendidikan tinggi dan organisasi di beberapa negara di Eropa, Rektor UP, Prof. Dr. Amir Luthfi, membuka pintu institusi dan organisasi pendidikan tinggi di Benua yaitu Amerika Serikat, Jumat (05/07) 2019.

“Saya memimpin delegasi dan menghadiri pertemuan-pertemuan untuk kepentingan kerjasama, antara lain, dengan perwakilan Diaspora Amerika, seorang profesor di Departemen Bahasa Inggris, Queensborough Community College City, Universitas New York di Bayside, New York; seorang ilmuwan peneliti di Universitas George Washington, Atase Pendidikan dan Kebudayaan dan Urusan Atase Pendidikan dan Budaya Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington, D.C.” tutur Prof. Amir luthfi.

Komitmen dan upaya Prof Amir untuk memberikan pendidikan berkualitas dan suasana internasional kepada generasi masa depan terutama bagi mahasiswa dan alumni Universitas Pahlawan. Hal ini sesuai dengan hasil dari pertemuan tersebut, yaitu peningkatan kemampuan bahasa inggris dosen dan mahasiswa UP serta fasilitas untuk melanjutkan program studi lanjut di Amerika dengan beasiswa nasional dan internasional.

Delegasi UP dan Diaspora Amerika akan menandatangani nota kesepahaman dan seperangkat nota kesepakatan pada Agustus mendatang di Jakarta, Indonesia. Perwakilan Diaspora tidak hanya akan mengunjungi UP pada bulan yang sama dengan salah satu kegiatan implementasi kolaborasi, tetapi Prof. Amir Luthfi juga akan menghadiri undangan ramah untuk pertemuan Asosiasi Pendidik Internasional (NAFSA) yang diadakan pada Mei 2020 di St. Louis, Missouri, Amerika Serikat.