Alumni Prodi S1 Gizi UP, Jelaskan Fungsi Praktek Kimia Dasar Bagi Calon Nutritionist

Universitaspahlawan.ac.id , UP – Alvon Tabrani, S.Gz., Seorang alumni Program Studi (Prodi) S1 Gizi, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) ungkapkan fungsi Praktek Kimia dasar bagi mahasiswa Gizi dalam kesempatan praktikum, Selasa (23/07) 2019.

“Saya senang diberi kesempatan oleh Widawati, SP.,MHSc.,MSSc., berbagi pengalaman mengenai kimia dasar. Dari praktikum hari ini kami dapat menentukan kadar vitamin c dengan metode iodimetri pada beberapa produk komersial yang mana setelah di analisis, klaim kandungan gizi produk tsb tinggi akan vitamin c.” tutur Alvon Tabrani, S.Gz., kepada tim Humas UP.

Alumni Gizi UP ini juga mengungkapkan bahwa dengan melaksanakan praktek kimia dasar mahasiswa dapat mempelajari bagaimana cara menganalisis zat gizi, dan itu dipelajari bertahap. Seorang Nutritionist akan mengetahui apakah suatu makanan dikategorikan berdasarkan gizinya, apakah suatu makanan bergizi rendah atau bergizi tinggi.

Widawati, SP.,MHSc.,MSSc., selaku dosen pembimbing lapangan menuturkan bahwa dalam praktek kimia dasar ini memang sengaja diundang alumni, selain melihat bagaimana alumni dapat menunjukan kemampuan setelah lulus, mereka juga bisa berbagi ilmu dengan juniornya. Praktek ini juga memperlihatkan kepada mahasiswa bahwa alumni Gizi, khususnya dari Universitas Pahlawan, sudah bisa menjadi Nutritionist yang dibutuhkan dunia kerja.

Dokumentasi Praktik Kimia Dasar