Mahasiswa KKN Universitas Pahlawan Bersinergi dengan Masyarakat Desa Balung

Universitaspahlawan.ac.id , UP – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP), di Desa Balung adakan berbagai kegiatan positif untuk membangun desa, Kamis (08/08) 2019.

“Alhamdulillah, Mahasiswa UP diberikan kesempatan oleh penduduk desa untuk melakukan beberapa kegiatan seperti ikut bersinergi dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), membuat pertandingan olahraga, hingga meningkatkan nilai religius masyarakat melalui program-program keagamaan” tutur Sumianto, M.Pd., Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa KKN Desa Balung.

Ditambahkan Oleh Dr. Masrul, yang juga merupakan DPL mahasiswa KKN Desa Balung , masyarakat desa balung menyambut baik mahasiswa KKN UP. Masyarakat melibatkan seluruh mahasiswa KKN UP dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, mahasiswa sempat menjadi panitia turnamen volly antar desa, menurutnya agenda-agenda mahasiswa sudah mampu memberikan perubahan positif, terutama untuk perkembangan desa Balung, yang termasuk daerah tertinggal di Kabupaten Kampar.

Dikonfirmasi langsung kepada Ananta Wira Wicaksana, Mahasiswa KKN Desa Balung menyebutkan bahwa dalam minggu keempat dalam pelaksanaan KKN, mahasiswa menyelenggarakan kegiatan berupa perlombaan untuk anak tingkat PAUD sampai dengan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Acara perlombaan yang terselenggara dimaksudkan untuk meningkatkan pendidikan karakter di Desa Balung, yang diisi dengan lomba adzan, membaca doa pendek, menyambung ayat-ayat pendek dan juga cerdas cermat.

Dokumentasi Kegiatan