Tiga Mahasiswa Universitas Pahlawan Mengikuti Program Student Exchange di Universiti Kebangsaan Malaysia

Universitaspahlawan.ac.id, UP – Mahasiswi Program Studi (Prodi) S1 Gizi, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengikuti program pertukaran pelajar selama dua minggu ke Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Jumat (27/09) 2019 mendatang.

Widawati, SP., MHSc., MSSc., selaku dosen Prodi S1 Gizi UP menyebutkkan bahwa mahasiswa yang akan berangkat diantaranya, Aulia Rahmi, Marissa, dan Selli Herna Amelia. Sebagai alumni UKM, dosen S1 Gizi UP ini menyebutkan bahwa mahasiswa akan mengisi kegiatan belajar atau kuliah sit in bersama selama 5 hari penuh dengan mahasiswa Gizi UKM.

Menurut bagian kemahasiswaan yang disampaikan oleh Ns, Muhammad Nurman, M.Kep., bahwa dengan keberangkatan yang kedua ini, mahasiswa yang mengikuti program harus lebih baik dibandingkan dengan yang mengikuti program student exchange ke UKM di awal 2018 lalu. Beliau juga mengharapkan mahasiswa mampu melakukan perbandingan untuk peningkatan prodi gizi dengan mendokumentasikan setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa UP selama disana diantaranya, kunjungan labor gizi, kunjungan Rumah Sakit UKM, kunjungan perpustakaan ini untuk melihat sistem perpustakaan di UKM dan Pustaka Pusat di Malaysia, Kegiatan Kemahasiswaan seperti Penyuluhan Gizi dan kegiatan yang dipersiapkan oleh pihak UKM sendiri” tutur Vitri Anggraini Hardi, M.Pd kepada tim Humas UP.

Sekretaris IRO UP ini juga menjelaskan benefit dari program pertukaran pelajar ini, adalah untuk mengetahui beberapa materi pembelajaran terkait prodi gizi yang sistem pembelajaran yang berbeda, Interaksi dengan dosen dan mahasiswa dalam bahasa Inggris ataupun bahasa melayu, kesempatan untuk memperkenalkan UP di Malaysia, dan belajar di laboratorium gizi UKM.

 

Dokumentasi Kegiatan