Program Studi Gizi Suarakan “Genbest” Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar

Universitaspahlawan.ac.id, UP – Dalam rangka penanganan masalah kesehatan yaitu stunting di Kabupaten Kampar, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengirim perwakilan untuk mengikuti rencana program dan kegiatan penanganan stunting, Rabu (02/10) 2019.

“Kita dari akademisi hadir dalam acara bertema Generasi Bebas Stunting (Genbest) dan Rembuk Stunting yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar. Dalam acara tersebut kita bersama seluruh dinas terkait banyak mendiskusikan bagaimana cara yang paling efektif untuk memberantas permasalahan stunting di Kabupaten Kampar khususnya” tutur Widawati, SP., MHSc., MSSc., kepada Tim Humas Universitas Pahlawan.

Dosen S1 Gizi UP ini juga menyebutkan bahwa dari kegiatan tersebut beliau mengambil kesimpulan penanganan stunting akan lebih efektif jika semua elemen juga turut berpartisipasi. Menurutnya, Dinas pendidikan, Prodi Gizi Universitas Pahlawan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar bisa bekerjasama dalam memberikan edukasi mengenai pengetahuan gizi untuk remaja ke sekolah-sekolah di Kabupaten Kampar.

“Menurut tasya sih acaranya sangat bagus kak bermanfaat kali. Karna jarang kali gitu ada seminar forum gitu apalagi yang diundang mulai dari pelajar se Kabupaten Kampar, mahasiswa, Dinas Terkait hingga organisasi-organisasi di Kampar” tutur Aurelia Natasya, Mahasiswi gizi yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Menurut Tasya, di Kabupaten Kampar saat ini masalah kesehatan seperti stunting sedang viral dan hangat diperbincangkan. Menurutnya, bukan hanya orang kesehatan saja yang harus peduli tapi, orang awam juga harus paham atau peduli terhadap masalah stunting, alasannya karena di Provinsi Riau, Kabupaten mendapat angka tertinggi di tahun 2019.

Dokumentasi Kegiatan