Program Pengenalan Lapangan, FIP UP Sebar Mahasiswa ke-26 Sekolah di Kabupaten Kampar

Universitaspahlawan.ac.id, UP – Seluruh mahasiswa semester tujuh, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) adakan pembekalan Program Pengalaman Lapangan (PPL) untuk 126 mahasiswa semester tujuh, Senin (14/20) 2019, di Aula Gedung Baru UP.

“Kita disini ditempa untuk terus belajar. Bukan hanya belajar, kita dituntut memiliki kemampuan, memiliki skill, memiliki etitude dan moral yang bagus, serta memiliki karakter dan jiwa seorang intelektual. Dengan demikian, apapun yang ananda aplikasikan nanti di lapangan dapat meningkatkan kemampuan ananda sekalian” tutur M. Saleh, S.Sos., selaku perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar.

Menurut Dr. Masrul selaku penanggung jawab PPL menyebutkan bahwa kegiatan PPL diwajibkan bagi mahasiswa semester tujuh di FIP UP. Seluruh mahasiswa semester tujuh akan disebar ke 26 sekolah yang tersebar di Kabupaten Kampar. Beliau juga memberikan informasi terkait pelepasan mahasiswa PPL yang langsung diadakan hari Selasa, 15 Oktober 2019.

Dalam kata sambutannya Dr. Masrul menyampaikan waktu pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan bagi mahasiswa akan dilaksanakan dalam jangka waktu lebih dari satu bulan, tepatnya hingga tanggal 19 November mendatang. Dalam masa tersebut, beliau mengharapkan agar mahasiswa mampu menempatkan dirinya sebagai tenaga pendidik agar menjadi seorang profesional dimasa yang akan datang.

“Saya berpesan kepada seluruh mahasiswa agar menjaga nama baik almamater Universitas Pahlawan. Dengan tersebarnya mahasiswa di berbagai sekolah yang dipilih menjadi tempat PPL, merupakan tanggung jawab membawa nama baik Universitas, dan mahasiswa yang akan melaksanakan PPL saya rasa sudah faham akan hal tersebut” tutup Nurmalina, M.Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FIP UP.

Dokumentasi Kegiatan