Ketua Prodi Ners UP Ungkapkan Pentingnya Item Depelopment dan Item Review Bagi Dosen

Universitaspahlawan.ac.id , UP – Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) mengadakan Item Development dan Item Review untuk dosen. Kegiatan ini dilaksanakan, Rabu (27/11) 2019 di Fakultas Keperawatan Universitas Riau, Gedung G.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai Program Peningkatan Mutu Soal dan Ukom AIPNI serta meningkatkan kemampuan mereview soal yang berkualitas dan terstandar Nasional, Agar soal-soal yang dibuat dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa keperawatan tentunya.” tutur Ns. Yenny Safitri, M.Kep selaku Panitia Item Depelopment dan Item Review.

Ketua Prodi Porfesi Ners Universitas Pahlawan ini juga mengungkapkan bahwa kualifikasi dosen yang bisa mengikuti kegiatan Item Review ini, adalah dosen yang sudah pernah mengikuti Item development & Item Review dan diutamakan bagi yang soalnya sudah pernah lolos dalam seleksi nasional.

Beliau juga mengaharapkan, dengan diadakan pelatihan ini dosen yang mengikuti dapat meningkatkan kemampuan dalam membuat soal, kemudian mempunyai Ketepatan yang tinggi dengan analisis yang dapat diterima secara nasional. Selain itu, dengan adanya pelatihan ini maka sekaligus bisa membentuk Bank Soal (Item Bank Administrator) di prodi Keperawatan Universitas Pahlawan.

Adapun dosen Keperawatan yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Ns. Neneng Fitria Ningsih, S.Kep. M.Biomed., Ns. Riani, S.kep, M.Kes., Ns. Indrawati, S.kep, MKL., Ns. Gusman Virgo,S.kep, MKL., Ns. Ridha Hidayat,M.Kep., Ns. Erma Kasumayanti, M.Kep., Ns.Nia Aprilla, M.Kep.

 

Dokumentasi Kegiatan