Peduli HIV/AIDS, Ini Yang Dilakukan Mahasiswa Kebidanan Universitas Pahlawan

universitaspahlawan.ac.id, UP – Dalam memperingati Hari HIV/AIDS sedunia bertepatan, Minggu 1 Desember 2019, Mahasiswa Kebidanan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Bidan (Himabi) adakan sosialisasi dan pembagian seribu pita.

“Mengingat Penyakit HIV merupakan penyakit yang dapat menular pada ibu dan anak, maka kepedulian kami sangatlah tinggi, sebagai bidan di Indonesia, kami harus berusaha memutus tali HIV agar tidak menyebar kepada masyarakat terutama ibu dan anak.” ungkap Fitri Aprianti, M, Keb.

Beliau menuturkan bahwa penyakit HIV/AIDS merupakan penyakit yang dapat menular pada semua orang dan belum ada obatnya, maka sebagai tenaga kesehatan kami memiliki rasa peduli untuk dapat melakukan pencegahan. karena hari ini adalah hari AIDS sedunia, Maka beliau mengapresiasi Himabi melakukan pembagian 1000 pita kepada masyarakat, sebagai bentuk solidaritas. Beliau menghimbau untuk memahami kalimat Jauhi Penyakitnya, Bukan Orangnya.

“Kegiatan kami tadi pagi nii kamii kegiatan ini adalah bentuk solidaritas kami dalam memperingati hari HIV/AIDS sedunia kegiatan ini memberikan brosur tentang bahaya hiv/aids” tutur Nur Mardiana, mahasiswa semester 7 Kebidanan Universitas Pahlawan.

Menurut keterangan yang didapat Tim Humas UP dari Mardiana, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembagian seribu pita kepada masyarakat, menurutnya ini merupakan langkah yang diambil sebagai bentuk solidaritas di hati HIV/AIDS, Kegiatan ini ditaja oleh Himabi dan diikuti seluruh mahasiswa kebidanan dari semester 1-7.

Dokumentasi Kegiatan