Mahasiswa Prodi S1 Gizi Universitas Pahlawan Siap Jadi Agen Pencegah Stunting

universitaspahlawan.ac.id , UP – Program Studi (Prodi) S1 Gizi Universitas Pahlawan Tuanku Tambsuai (UP) mengadakan kuliah pakar mengenai Gizi dan Pangan Cegah Stunting, Jumat (06/12) 2019, di Aula Gedung Baru Universitas Pahlawan.

“Setiap keluarga harus memperhatikan beberapa hal mengenai tumbuh kembang anak semenjak didalam kandungan agar dapat mencegah stunting. Menurut saya yang harus dipantau diantaranya asupan gizi bagi ibu semenjak ia hamil, berat badannya, hingga asupan gizi semenjak bayi lahir”, tutur Prof. Dr. Hardinsyah, MS.

Pakar Gizi ini juga mengatakan bahwa asupan makanan dan minuman yang kita konsumsi seharusnya memiliki kandungan gizi seimbang bagi tubuh. menurutnya, makanan dengan gizi seimbang tidak harus mahal. Contohnya di Kabupaten Kampar, meskipun tidak dekat dengan laut yang menghasilkan ikan tinggi protein hewani, tetapi tetap memiliki potensi pangan yang bagus dengan adanya hasil ikan dari Sungai Kampar.

Dalam kesempatan tersebut, Beliau juga menerangkan kandungan zat gizi dan analisis yang tepat untuk konsumsi pangan, cara pengolahan pangan yang benar, kesalahan-kesalahan umum dalam persiapan pengolahan dan penyimpanan pangan. Hal tersebut menjadi informasi menarik dan penting bagi mahasiswa serta alumni gizi pada kuliah umum tersebut.

“Untuk memberikan motivasi agar mahasiswa semakin aktif dan lebih maju lagi, maka Prodi S1 Gizi Universitas Pahlawan selalu mendatangkan pakar-pakar gizi yang dapat menginspirasi. Selain itu kuliah ini juga dapat meningkatkan pengalaman mahasiswa” tutur Ns.Muhammad Nurman, M.Kep selaku Wakil Dekan Non Akademik Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UP.

Dokumentasi Kegiatan