Buka UP CUP 2, Kepala Dinas Pendidikan Sebut UP Berkontribusi Perkembangan Olahraga Kabupaten Kampar

Universitaspahlawan.ac.id, UP – Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengadakan pembukaan turnamen UP CUP, yaitu cabang sepak bola dan bola voli tingkat Provinsi Riau lingkup SMA Sederajad, Sabtu (15/02) 2019, di Stadion Utama Tuanku Tambusai Bangkinang.

UP CUP 2 resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan, yaitu Ns. M. Nizar Syarif Hamidi, M.Kep sebelum pertandingan pertama dimulai. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa Universitas Pahlawan dapat menyelenggarakan acara ini setiap tahunnya.

Sementara itu Mewakili Ketua panitia Ns. M. Nurman. M. Kep dalam laporannya menyampaikan tema yang kita ambil yakni olahraga ciptakan generasi yang tangguh untuk Indonesia Maju. Beliau menjelaskan kembali bahwa UP CUP mengadakan pertandingan untuk 2 Cabang yakni Sepak Bola dan bola voli untuk sepak bola diikuti oleh 24 Tim sementara untuk bola voli diikuti oleh 36 sekolah, yang diselenggarakan selama 14 hari dari tanggal 15 s/d 29 Februari 2020 mendatang.

Disampaikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang Diwakili oleh Kepala Dinas pendidikan, Drs. M Yasir menyampaikan bahwa Universitas Pahlawan sudah memberikan kontribusi terhadap kemajuan bidang olahraga. Dalam kesempatan tersebut, pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan tendangan pertama oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Drs. M Yasir.

M. Yasir yang didampingi oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga M.Saleh, seluruh sivitas Universitas Pahlawan, dan Forkopimda dan yang mewakili, bahwa pemerintah Kabupaten Kampar sepakat bahwa kemajuan dalam bidang apapun termasuk bidang olahraga di Kabupaten Kampar bisa menjadi tanggungjawab bersama.

Menurut Yasir, Dengan olahraga kita dapat memberikan prestasi bagi daerah, begitu juga dengan olahraga dapat terhindar dari kesibukan yang tidak Penting. Beliau mengharapkan acara ini dapat sekaligus menjadi ajang penjaringan bibit-bibit olahraga, dan dapat melahirkan para atlit Kampar Kedepan.

Ketua KONI Kampar Abdul Ghaffar dalam sambutannya menyampaikan mari kita kembangkan olahraga di masyarakat, KONI Kampar sangat mendukung terselenggaranya iven ini, kami mengucapkan terimakasih kepada Universitas Pahlawan yang telah menaja kegiatan ini” Kata Abdul Gafar.

Dokumentasi Kegiatan