Adakan Berbagai Lomba Bidang Seni, Mahasiswa UP Menggali Potensi Milenial

universitaspahlawan.ac.id, UP – Metropolitan City (MTC) Panam menggandeng  Mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai mengadakan perlombaan dalam ajang pentas seni bagi mahasiswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajad, Sabtu (29/03) 2020 di Giant MTC Panam, Pekanbaru.

“Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa Universitas Pahlawan yang telah berada didalam MTC dan meramaikan panggung dengan kegiatan perlombaan yang diadakan.” tutur Farid Rizki, selaku perwakilan dari Giant MTC ketika memberikan kata sambutan.

Menurut Syahri Rifaldy, mahasiswa Program STudi (Prodi) S1 Keperawatan UP yang menjadi ketua pelaksana dalam penyelenggaraan pentas seni ini menuturkan bahwa pentas seni yang diselenggarakan memiliki tiga cabang lomba yaitu solo song, fashion show dan modern dance.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Syahrial Puga, MH., perwakilan kemahasiswaan dari Universitas Pahlawan menuturkan dengan adanya pentas seni dari Universitas Pahlawan, maka nantinya akan lahir bakat-bakat dari generasi muda yang potensial dan berprestasi tentunya.

Menurut Dr. Musnar Daulay, M.Pd selaku Dosen Universitas Pahlawan berpendapat bahwa kreatifitas siswa memang harus terus diasah, Beliau merasa mahasiswa Universitas Pahlawan telah memberikan wadah untuk sebagai ajang kreatifitas. Beliau juga mengharapkan siswa SMA dapat lebih mengenal Universitas Pahlawan.

Menurut IIs Aprinawati, M.Pd selaku Penanggung Jawab Mahasiswa UP khusus bidang seni menyampaikan bahwa beliau sangat senang dengan aktifnya mahasiswa dalam membuat pentas seni. Juri dalam ajang pentas seni ini juga menyampaikan para pemenang lomba diantaranya:

NAMA JUARA SOLO SONG
1. No. 11 Indah Widya Putri (SMAN 5 PKU)
Nilai: 350
2. No. 10 Bella Marintan (SMA 2 TAMBANG)
Nilai: 330
3. No.13 Rizky Yonanda ( SMA Cendana Pekanbaru)
Nilai: 320

NAMA TEAM JUARA MODERN DANCE:
1. NO. 8 Growkiddoz (SMK Keuangan)
Nilai: 380
2. NO. 6 Galaxy Dance Official (SMAN 1 Kampar Timur)
Nilai: 350
3. NO. 3 Dance One Tambang (SMAN 1 Tambang)
Nilai: 322

NAMA JUARA FASHION SHOW:
1. No. 18 Andi Setiawan (SMAN 1 TANDUN)
Nilai: 295
2. No. 3 Syahdika Nur Our Ani ( SMAN YLPI M PKU)
Nilai: 260
3. No. 1 Septiani Putri (SMAN 1 KAMPAR TIMUR)
Nilai: 233

Dokumentasi Kegiatan