Pandemik Covid-19 Tak Surutkan Kuliah Pakar Pada Program Studi S1 Gizi Universitas Pahlawan

Universitaspahlawan.ac.id , UP – Mahasiswa semester empat, Program Studi (Prodi) S1 gizi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) adakan kuliah pakar yang diberikan oleh Assoc. Nurul Huda dari Universiti Malaysia Sabah (UMS), Selasa (21/04) 2020, melalui berbagai platform E-Learning.

“Alhamdulillah, pandemik tidak menyortir minat belajar mahasiswa. Saya pribadi sangat senang dengan terjalinnya kerjasama antara dua lembaga ini. Kuliah para pakar ini diselenggarakan sebanyak enam sesi pertemuan yang membahas tuntas topik-topik yang berkaitan dengan gizi.” tutur Widawati, SP., MHSc., MSSc.

Dia juga menuturkan bahwa Prodi S1 ​​Gizi sangat bangga dan berterima kasih kepada Assoc, Prof. Dr. Nurul Huda dengan ikhlas tulus akan menyumbangkan ilmunya untuk kuliah pakar dalam kondisi seperti ini. Dosen S1 Gizi diharapkan Semoga kuliah pakar ini dapat dilanjutkan untuk mata kuliah-mata kuliah lainnya dengan mengundang para pakar dari universitas berbeda.

Terakhir dia mengungkapkan di kuliah ahli ini dilakukan menggunakan metode online dengan platform Moodle, sedangkan tanya jawab melalui whatsapp group dan skype meeting pada 21 April untuk mereview semua bahan-bahan kuliah yang sudah diterima.

Assoc. Nurul Huda mengungkapkan topik tersebut dalam kuliah pakar ini. Mengolah makanan dengan suhu tinggi, Mengolah makanan dengan suhu rendah, Mengolah bahan makanan, Mengelola bahan makanan, Bahan pangan iradiasi, Mengetahui sensori bahan makanan

Sebagai informasi, sebelumnya Prodi S1 ​​Gizi juga mengadakan kuliah ahli mata kuliah Konsultasi Gizi untuk semester 6 bersama Prof. Dr. Hardinsyah MSi. dari Institut Pertanian Bogor. Kuliah Pakar ini diselenggarakan pada tanggal 28 Februari 2020.

Dokumentasi Kegiatan 

[/ vc_column] [/ vc_row]

[/vc_column][/vc_row]