Dukung Kehidupan “New Normal”, KKN UP Desa Binuang Mengadakan Sosialisasi

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

universitaspahlawan.ac.id, UP – Tidak hanya terapkan pola hidup bersih dan sehat mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Binuang juga sosialisasikan New Normal (Kehidupan Normal Baru) bukti nyata bergerak lawan pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid -19), Jumat (07 Agustus) 2020.

“Kami tim KKN desa Binuang mengadakan sosialisasi pencegahan Covid 19, selain itu kami mengajarkan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar. Kami berharap agar masyarakat mengingat kembali pentingnya mencegah penyebaran Covid 19” tutur Muhammad Alfaridzi Filma selaku ketua tim KKN UP Desa Binuang

Menurut informasi dari Alfa, peserta sosialisasi dihadiri sekitar 36 orang yang terdiri dari mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau beserta perangkat desa , Binuang, mulai dari , Sekretaris Desa, RT, RW, serta kader-kader kesehatan di desa tersebut.

“Karena di era new normal ini masyarakat sudah banyak yang melupakan protokol kesehatan, salah satu contohnya pada saat keluar rumah mereka tidak memakai masker dan tidak melakukan phisical distancing” imbuh mahasiswa S1 Keperawatan ini

Terakhir alfa mengungkapkan harapannya terhadap sosialisasi yang dilakukan. Menurutnya, dengan mengingatkan kembali betapa pentingnya memakai masker saat keluar rumah serta melakukan phsical distancing untuk menghindari penyeberan dari covid 19, bahkan memutuskan rantai penyeberan dari covid 19 secapatnya.