Semakin Berkembang, Universitas Pahlawan Telah Membuka Prodi S1 Kebidanan Sekaligus Profesi Kebidanan

Universitaspahlawan.ac.id, UP – Menyambut tahun ajaran baru di semester ganjil 2021/2022 mendatang, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mendapat 2 izin pembukaan Program Studi (Prodi) S1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan, Senin, 25 Januari 2021.

“Selamat atas izin yang diberikan pemerintah melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Surak Keputusan (SK) izin penambahan program studi baru di FIK UP. Hal ini merupakan bentuk amanah dalam menyelenggarakan pendidikan bermutu, menghasilkan lulusan yang kompeten serta berdaya saing,” kata Prof. Herri, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI)Wilayah X.

“Alhamdulillah, Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan ini akan segera kita kembangkan di Universitas Pahlawan. Selanjutnya, dari tim pendirian Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan, akan mempersiapkan segala hal mengenai pendaftaran calon mahasiswa baru untuk tahun ajaran baru mendatang” tutur Dewi Anggriani Harahap, M.Keb., Selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Pembukaan Prodi baru ini telah resmi mendapat izin dari Kemenristekdikti setelah pengajuan proposal beberapa waktu lalu. Dikutip dari https://pddikti.kemdikbud.go.id/ Prodi dan profesi ini telah resmi disetujui. Dengan kabar gembira ini, perwakilan Universitas Pahlawan, Dr. Molly Wahyuni, M.Pd telah menerima langsung Surat Keputusan (SK) izin pembukaan kedua prodi tersebut dengan menjemput SK tersebut langsung di Kantor LL DIKTI Wilayah X.

Beliau juga memberitahukan informasi khusus untuk alumni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Tuanku Tambusai dan Alumni Universitas Pahlawan akan mendapatkan keuntungan dengan gratis uang pembangunan jika mendaftar profesi kebidanan Universitas Pahlawan.

Dokumentasi Kegiatan