Adakan Kuliah Pakar: D3 Keperawatan UP Undang Ahli Dari University of Malaya

Universitaspahlawan.ac.id, UP – Internasional Relation Office (IRO) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) bekerjasama dengan Program Studi (Prodi) D3 keperawatan mengadakan acara Virtual International Guest Lecture, Senin, 1 Maret 2021.

“Nah.. dengan mengikuti kegiatan ini kami mendapat pengalaman belajar langsung pada dosen dari University of Malaya yaitu Dr. Lai Lee Lee tentang apa saja dan bagaimana tindakan perawat yang harus dilakukan ketika ada di kamar operasi,” tutur Nurhalizah, salah seorang mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini.

Ns. Ridha Hidayat, M.Kep., Selaku Ketua Prodi D3 Keperawatan mengapresiasi kegiatan yang terlaksana tersebut dan menyampaikan bahwa Presentasi narasumber sangat bagus. Beliau menuturkan bahwa presentasi narasumber menggabungkan kegiatan kampus dan rumah sakit untuk mendukung materi yang disampaikan.

Menurut informasi dari Ns. Nia Aprilla, M.Kep., selaku Dosen prodi D3 keperawatan, Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena berisi mengenai tahapan operasi. mulai dari Pre Operasi, Intra Operasi, dan Post Operasi, kemudian dihari kedua kegiatan ini khusus membahas topik terkait perawat anastesi.

Dokumentasi Kegiatan