Universitas Pahlawan Buka S2 Pendidikan Dasar Satu-Satunya di Empat Provinsi

universitaspahlawan.ac.id , UP – Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) resmi menerima Surat Keputusan (SK) pembukaan Program Studi (Prodi) S2 Pendidikan Dasar (Pendas) dari Kemendikbud. Acara penyerahan diselenggarakan, Jumat, 16 April 2021, secara Daring melalui platform Zoom Meeting.

“Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X selaku perpanjangan tangan dari Kemendikbud secara resmi menyerahkan SK Prodi S2 Pendas kepada Universitas Pahlawan. Kami sangat bangga dengan dibukanya program S2 Pendas satu-satunya di 4 Provinsi khusus untuk Perguruan Tinggi Swasta lingkungan LLDIKTI Wilayah X.” Tutur Prof. Dr. Herri, MBA., Selaku Kepala LL Dikti Wilayah X.

Beliau berpendapat bahwa dengan adanya S2 Pendas ini, Universitas Pahlawan telah memberikan kontribusi yang besar untuk pendidikan tinggi. Kemudian hal ini juga mendukung undang-undang terkait pendidikan yang berlaku yaitu peningkatan kualitas tenaga pengajar melalui pendidikan lanjut.

“Kami berharap dengan adanya S2 Pendas di Universitas Pahlawan, dapat membuka gerbang bagi perkembangan kualitas tenaga pendidik. Kami ucapkan selamat atas dibukanya Prodi S2 Pendas ini. Harapan kedepannya, UP tetap menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikannya.” Tambah Kepala LL Dikti Wilayah X.

Dalam kata sambutan Rektor, Prof. Dr. Amir Luthfi, yang diwakili oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan, Ns. M. Nizar Syarif Hamidi, M.Kep., mengungkapkan bahwa kedepannya UP tidak hanya mengembangan diri dengan membuka prodi-prodi yang dibutuhkan masyarakat, tetapi juga akan meningkatkan tanggung jawab untuk menjaga kualitas pendidikan.

“Terima kasih kepada Prof. Dr. Herri, MBA., yang sudah membimbing dan memberikan arahan sehingga UP dapat membuka S2 Pendas. Yayasan berharap pendidikan yang kami suguhkan akan terus berkembang dan maju” tutur Basri Rasyid, MT., selaku Sekretaris Yayasan Pahlawan Tuanku Tambusai.

Menurut Dr. Nurmalina, M.Pd., Selaku Ketua Prodi S2 Pendas, pendaftaran mahasiswa baru sudah dibuka hingga 24 April 2021. Bagi calon mahasiswa yang ingin mengetahui informasi lanjut terkait pendaftaran bisa menghubungi Whatsapp Bisnis Universitas Pahlawan di +62 852 6351 3813 (Tika).