Universitas Pahlawan Mulai Tumbuh Kembangkan Industri Peternakan Masa Depan

universitaspahlawan.ac.id, UP – Selenggarakan Webinar Internasional bertema Pemanfaatan Biomasa Produk Samping Kelapa Sawit untuk Meningkatkan Produktivitas Ternak Kerbau, Universitas Pahlawan menuai apresiasi dari Ketua Umum Asosiasi Ahli Nutrisi dan Pakan Indonesia (AINI), Dr. Osfar Sjofyan, Sabtu 24 April 2021.

Webinar ini terselengara dan ditaja langsung oleh Program Studi Peternakan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bekerjasama dengan UIN Suska Riau, Universitas Tanjungpura, Universiti Putra Malaysia, Center for Livestock Study and Development, dan AINI DPW Riau menyelenggarakan webinar tentang

Kegiatan ini mendatangkan pembicara yang kompeten dibidang peternakan diantaranya Hasliza Abu Hassim, DVM., M.Sc., Ph.D yaitu Doktor Animal Nutriton, Head of Laboratory Sustainable Animal Production and Biodiversity Institute of Tropical Agriculture and Food Security, Universiti Putra Malaysia, dan Dr. Rakhmad Perkasa Harahap, S.Pt., M.Si yaitu Doktor Ilmu Nutrisi dan Pakan, Dosen Universitas Tanjungpura.

“Kita turut berbangga atas geliat periset peternakan khususnya yang telah bergabung dalam kegaitan webinar internasional ini. Kita dari Universitas Pahlawan akan terus memberikan dukungan untuk perkembangan peternakan dimasa yang akan datang.” Tutur Rektor Universitas Pahlawan, Prof. Dr. Amir Luthfi, yang diwakili oleh Ns. MuhammadNizar Syarif Hamidi, M.Kes., selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan dalam sambutannya.

Beliau juga menyadarkan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara penghasil sawit terbesar dan provinsi Riau adalah salah satu contributornya. Hal ini menjadi potensi yang sangat menguntungkan di dunia peternakan, karena hasil samping dari perkebunan dan pengolahan sawit ini bisa kita manfaatkan sebagai pakan ternak dengan kandungan nutrient tinggi.

“Oleh sebab itu saya harapkan dengan adanya webinar ini dapat membuka mata dan pikiran kita akan tingginya potensi yang kita miliki dan dapat melakukan pengkajian lebih lanjut sehingga potensi tersebut dapat berkembang dan bermanfaat dengan maksimal.” Tambahnya.

Ardiansyah, mahasiswa S1 Peternakan menyebutkan bahwa webinar ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan mahasiswa khususnya terkait tema dalam meningkatkan produktifitas ternak kerbau. Hal lainnya juga kami rasakan manfaatnya adalah untuk bekal setelah nanti menyelesaikan perkuliahan, tentunya didunia kerja nanti sangat membantu kami menumbuh kembangkan usaha dibidang peternakan.

Berita Lebih Lanjut Klik Disini

Dokumentasi Kegiatan

Peternakan Sapi Pedaging Di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai