Vaksinasi: Usaha Mendorong Aktifitas Lancar Di Era New Normal

universitaspahlawan.ac.id, UP – Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mendorong sinergi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, melalui berbagai langkah dalam pemberantasan Corona Virus Diesease 2019 (Covid-19), Sabtu, 5 Juli 2021.

“Mengingat angka positif Covid meningkat, oleh karena itu, maka seluruh Dosen dan Pegawai Universitas Pahlawan telah menerima vaksin Covid-19, yang pelaksanaannya di Aula Kampus Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, bekerjasama dengan Puskesmas Bangkinang Kota.” Tutur Ns. Muhammad Nurman, M.Kep., selaku ketua satgas Covid lingkungan Universitas Pahlawan.

“Petugas medis dan satgas Covid berdasarkan hasil observasi sudah sebanyak 125 dari 155 orang telah menerima vaksin. Meskipun masih ada sekitar 30 orang yang belum bisa diberikan vaksin sesuai dengan hasil screning dokter tim dikarenakan faktor kesehatan, seperti penyakit hipertensi, ibu hamil dan allergi obat-obatan serta faktor kesehatan lainnya yang memang kontraindikasi terhadap pemberian vaksinasi, Tambahnya.

Pelaksanaan Vaksin ini terlaksana juga karena komitmen Rektor UP Prof. Amir Luthfi dalam mendukung program pemerintah Indonesia bebas Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat, Beliau juga mengungkapkan bahwa vaksinasi ini memberi manfaat kepada Civitas Akademika untuk meningatkan imunitas terhadap virus covid-19 dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam menjalankan kegiatan aktifitas sehar-hari di era New Normal ini.

Beliau mengungkapkan tidak ada kendala untuk pelaksanaan pemberian vaksin dilingkungan Universitas Pahlawan. Harapan kedepanya seluruh mahasiswa juga dapat menerima vaksin Covid, sehingga aktifitas akademik dan non akademik mahasiswa dan dosen UP dapat berjalan seperti semula.

 

DOKUMENTASI KEGIATAN