Seleksi Paskibra Universitas Pahlawan, Sambut Semangat Hari kemerdekaan

universitaspahlawan.ac.id , UP – Unit Kegitan Mahasiswa Pakibra Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengadakan seleksi pasukan pengibar bendera dalam persiapan perayaan HUT RI Ke-76, Kamis 29 Juli 2021.

“Dalam seleksi hari pertama ini dihadiri oleh 45 mahasisw/i, seleksi akan dilkukan selama 3 hari untuk mencari pasukan terbaik untuk ditampilkan pada upacara kemerdekaan tahun ini” tutur Lira Mufti Azzahri Isnaeni, MKKK., selaku pelatih paskibra UP tahun ini.

Sekretaris Prodi S1 Kesmas ini juga mengungkapkan bahwa latihan akan dimulai secepatnya setelah penyaringan peserta 45 orang yang sedang diseleksi. Seleksi ini berlaku bagi mahasiswa baru atau calon mahasiswa hingga mahasiswa aktif maksimal semester 8.

“Tidak perlu menunggu Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) atau ospek untuk menjadi anggota Paskibra Universitas Pahlawan, kita mencari talenta baru juga. Maka dari itu calon mahasiswa juga diberikan kesempatan yang sama dengan mahasiswa UP lainnya. Tutur Pak Lira.

Proses seleksi dilakukan dengan mempertimbangkan kesehatan jasmani dan rohani, tinggi badan, hingga keterampilan baris-berbaris. Setelah itu, mahasiswa dan calon mahasiswa terpilih akan diberikan pelatihan baris-berbaris hingga siap tampil sebagai pengibar pada 17 Agustus mendatang.

DOKUMENTASI KEGIATAN