Pendaftaran Wisuda UP periode Oktober 2021 dimulai tanggal 16 Agustus hingga 16 September 2021

universitaspahlawan.ac.id, UP- Pemberitahuan bagi seluruh mahasiswa semester akhir yang telah menyelesaikan kewajiban akademik, berikut kami informasikan terkait syarat wisuda Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Tahun 2021.

Wisuda UP periode Oktober 2021 dimulai tanggal 16 Agustus hingga 16 September 2021. Kuota wisuda adalah 500 wisudawan. Pendaftaran secara online mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Login https://wisuda.universitaspahlawan.ac.id
Gunakan username dan password SAINS masing-masing
2. Setelah login Klik Menu Wisuda, maka akan diarahkan untuk mengisi biodata dan form isian wisuda lainnya
*Scan Asli Halaman Judul Skripsi (PDF maks 100 kb)
*Scan Asli Persetujuan Akhir Skripsi (PDF maks 100 kb)
*Scan Asli Pengesahan Dewan Penguji Skripsi (PDF maks 100 kb)
*Scan Asli Ijazah SMA atau Ijazah Terakhir (PDF maks 100 kb)
3. Upload pas foto Wisuda sesuai ketentuan:
*Laki-laki : Pakai Jas Hitam/Abu-Abu dan Dasi, Background foto                warna merah (RGB #9a0000)
*Perempuan : Pakai Blazer Hitam/Abu-Abu, Jilbab Putih,                            Background foto warna biru (RGB #0200cd)
(Ukuran File Maks 100 kb, dimensi 300*400)
Mahasiswa juga harus melampirkan foto dicetak (afdruk) seperti                    ketentuan di atas yakni
– Ukuran 3*4 sebanyak 4 lembar
– Ukuran 4*6 sebanyak 4 lembar
4. Setelah selesai pengisian data, selanjutnya adalah Cetak Blanko Wisuda yang telah diisi.
5. Lakukan pembayaran Wisuda sebesar Rp 2.963.000 melalui Virtual Account bank:
– BRI : 10096+555+NIM, contoh: 100965551615301001 (Via                              Teller, ATM, BRIVA, BRI Mobile Banking)
– Bank Riau Kepri : 555+NIM, contoh: 5551615301001 (Via Teller)
6. Untuk mendapatkan Bebas Administrasi Prodi harus membawa persyaratan :
– 1 Buah VCD Skripsi / Soft File (Lengkap dari Cover s/d                                      Lampiran) + Artikel Jurnal
7. Untuk mendapatkan Bebas Perpustakaan dengan membawa persyaratan:
– 1 eksemplar Skripsi yang sudah dijilid
– 1 Buah CD yang berisi Soft file Skripsi dalam bentuk Ms. Word                        dan PDF
Format :
– Cover s/d Daftar Lampiran
– Bab 1-3 (digabung)
– Bab 4-6 (digabung)
– Lampiran
– Jurnal
Untuk setiap format dibuat dalam bentuk folder (1 folder untuk Ms. Word & 1 folder untuk PDF)
– 2 buah buku kenang-kenangan, yang judul bukunya dikonfirmasikan terlebih dahulu dengan pihak Perpustakaan
– Kirim file skripsi (PDF dan Word) Bab 1 s/d daftar pustaka sekaligus master tabel ke email Perpustakaan
– FIK : perpustakaanfik@yahoo.com
– FIP : perpustakaanfip@yahoo.com

NB :
1. Email yang digunakan dalam pengiriman file skripsi harus menggunakan akun asli mahasiswa yang bersangkutan. Petugas tidak akan menerima jika akun yang digunakan bukan akun mahasiswa yang bersangkutan. catatan ketika pengiriman judul harus ditulis nama dan judul skripsi lengkap
2. Lakukan penjilidan di fotokopian UP yang berada dekat PAUD untuk meminimalisir kesalahan penjilidan
3. Jika persyaratan tidak lengkap, surat bebas pustaka tidak akan dikeluarkan
8. Untuk mendapatkan Bebas Administrasi Keuangan, yakni tidak memiliki tunggakan Biaya Keuangan
9. Untuk mendapatkan Bebas SKPI Kursus Komputer, upload Sertifikat Kursus Komputer atau Surat Keterangan telah mengikuti Kursus Komputer dari Pusat Komputer
10. Untuk mendapatkan Bebas SKPI TOEFL, upload Sertifikat TOEFL atau Surat Keterangan telah mengikuti Test TOEFL dari Pusat Bahasa
11. Mengisi Form Pengajuan SKPI, yang akan divalidasi admin kemahasiswaan, pusat bahasa dan akademik
Surat Keterangan Pendamping Ijazah atau disingkat SKPI adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh institusi perguruan tinggi. Surat yang juga disebut Diploma Supplement ini berisi pencapaian akademik dan capaian pembelajaran serta kualifikasi lulusan pendidikan tinggi. Sederhananya, SKPI adalah rekam jejak mahasiswa ketika menjalani perkuliahan dan menjadi dokumen pendukung semua prestasi dan sertifikasi yang dicantumkan di curriculum vitae (CV).
Formulir Komponen SKPI diisi oleh mahasiswa/calon wisudawan sesuai dengan prestasi dan pencapaian selama berada di Universitas Pahlawan.
12. Berkas Wisuda dikumpulkan bersamaan dengan persyaratan cetak (Hard File):
– Blanko Pendaftaran Online Wisuda
– Blanko Alumni
– Asli Kartu Tanda Mahasiswa
– Foto copy Ijazah terakhir (SMA/SMK/MA/D3) dan Transkrip Nilai               dilegalisir sebanyak 2 rangkap
– Pas foto dicetak (afdruk) seperti ketentuan di atas yakni
– Ukuran 3*4 sebanyak 3 lembar
– Ukuran 4*6 sebanyak 3 lembar
– Foto Copy Halaman Judul Skripsi
– Foto Copy Persetujuan Akhir Skripsi
– Foto copy Pengesahan Dewan Penguji Skripsi
Seluruh Berkas dimasukkan ke dalam map dan dikumpulkan ke Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (Bapak Ismail / Bu Herniwati)