Klinik Pratama Universitas Pahlawan Siap Melayani, Berikut Fasilitas dan Pelayanan Kesehatan Yang Ditawarkan

Universitaspahlawan.ac.id, UP – Berdasarkan SK Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kampar Nomor: 503/DPMPTSP/IOK/2021/0015 tentang Persetujuan Pemenuhan Komitmen Izin Operasional Klink, maka klinik pratama Unversitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mulai beroperasi untuk pengobatan dan pelayanan kesehatan, Rabu, 02 Maret 2022.

“Alhamdulillah saat ini klinik kita sudah mulai berjalan. Ditinjau dari segi fasilitas saat ini kita sudah menyediakan ruang pendaftaran, UGD, ruang bersalin, Poli Umum, Poli Gigi, Laboratorium, Ruang Rawat Inap, Ruang Administrasi, Ruang Farmasi, Ruang Pojok Asi, Kamar Mandi, Ruang Lainnya sesuai kebutuhan.” Tutur Ns. Muhammad Nurman, M.Kep, selaku pimpinan Klinik Pratama UP.

Beliau juga menyebutikan bahwa tenaga medis yang mumpuni untuk Klinik Pratama juga sudah dipersiapkan untuk pelayanan kesehatan dari profesional, telah bergabung dr. Harun sebagai dokter penanggung jawab dan Ns. Fadrizal, S.Kep., Sebagai perawat profesional kemudian bergabung bidan pelaksana dan penanggung jawab ruang farmasi Syukrianti Syahda, S.ST., M.Kes., dan Apt. Rinaldi Irwan, S. Farm., M.Kes.

“Kemudian klinik Pratama Universitas Pahlawan menyediakan pelayanan dengan dasar penyeleggaraan pelayanan yang bersifat promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif. pelayanan juga disediakan dalam bentuk rawat jalan, rawat inap, pelayanan I hari (one day care) dan home care.” Tambah pimpinan Klinik Pratama UP ini.

Dalam sesi wawancara dengan tim humas UP, Ns. Muhammad Nurman, M.Kep menyebutkan bahwa Klinik pratama juga sudah dinilai dengan proses akreditasi klinik yang ditentukan dari kepemimpinan dan manajemen klinik, Layanan Klinik yang berorientasi Pasien, Manajemen Penunjang Layanan Klinis, dan Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien.

Kemudian beliau juga menyebutkan bidan klinik bertugas diantaranya, Nada Duri Fitria, Amd., Keb., Wiwit Wulandari, Amd., Keb., Devi Gusdiandi, Amd., Keb., Perawat klinik yang bertugas diantaranya, Ns, Yetni Citra, S.Kep., dan Delza Oktari, Amd., Kep., kemudian ada asisten apoteker Nadia Kharyati, S.Farm.